Hasil Ijtima IV Bangun Negara Syariah, Hasanal: Ideologi Pancasila Sudah Final, Tak Perlu Diubah

oleh -150 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mamuju, Muhammad Hassanal mengatakan negara Indonesia yang berlandaskan Pancasila tidak perlu lagi diubah.

Ini disampaikan Hasanal menanggapi adanya pertemuan yang dilakukan beberapa pekan lalu oleh sekelompok mengatasnamakan dalam gerakan ijtima IV menghasilkan beberapa hal.

Dimana, salah satu hasil kesepakatan yang dilakukan yakni sepakat dengan adanya ideologi baru membangun negara bersyariah.

“Kan ini sudah jelas, apalagi kita ini warga NU dimana Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati,” kata Hassanal, Kamis 22 Agustus.

Ia menambahkan pihaknya menolak keras adanya paham ideologi baru untuk membangun negara bersyariah di bumi pertiwi.

“Pancasila dan Indonesia sudah fix sehingga tidak bisa diubah lagi, karena kita hidup berdampingan dengan berbagai suku dan agama yang berbeda-beda,” tambahnya.

Hassanal juga menyampaikan agar semua pihak khususnya pada kalangan pemuda untuk tidak mudah terprovokasi adanya ideologi baru untuk mengubah asas Pancasila yang sudah ada.

“Menurut kita ideologi pancasila sudah final dan cocok untuk Indonesia. Sehingga tidak perlu lagi diubah,” ungkap Hassanal.

Sementara itu, lanjut Hasanal, dengan kemajemukan yang ada di Indonesia yang selama ini terbangun, sehingga tidak perlu lagi untuk diubah.

“Tinggal bagaimana kita menjaga itu. Jadi tidak perlu ada lagi gerakan-gerakan rasisme bahkan gerakan sparatis,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *