Pemdes Paminggalan Bangun Jalan Rabat Beton

oleh -239 views
JALAN BETON. Pengerjaan jalan rabat beton di Desa Pamnggalan Kecamatan Sendana, mulai dikerjakan.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Pemerintah Desa (Pemdes) Paminggalan Kecamatan Sendana, patut diapresiasi dengan terealisasinya usulan masyarakat tentang pembangunan jalan rabat beton di wilayahnya.

Desa Paminggalan, merupakan desa terpencil berbatasan dengan Desa Kalumamang Kecamatan Tubi Taramanu Kabupaten Polman dengan jarak tempuh dari Ibu Kota Kecamatan mencapai sekira 17 kilo meter.

Kesulitan jalan ini, sangat dirasakan masyarakat, terutama pada musim hujan yang hanya bisa di tempuh dengan menggunakan kendaraan mobil hartop.”Pembangunan jalan rabat beton tertuan dalam APBDes 2019,” kata Syaripuddin Kades Paminggalan, Minggu 25 Agustus.

Ia menjelaskan, pembanguan jalan rabat beton pada tahap pertama sepanjang 400 meter dengan lebar 4 meter.”Warga mulai melakukan pekerjaan dengan peralatan mesin molen, dan akan selesai sebelum target,” jelasnya.

Pembangunan jalan kata dia, merupakan akses masyarakat baik yang akan beraktifitas ke kebun maupun sebaliknya.”Jadi kedepan jalan ini bisa menjadi akses utama bagi masyarakat untuk berkebun, juga memperlancar dan mempercepat perputaran ekonomi,” pungkasnya.

Ia menyebut, kondisi jalan yang rusak parah, membuat warga petani sulit memasarkan hasil pertaniannya, seperti kemiri dan gula merah.”Warga petani memikul dagangannya ke pasar, sehingga pembangunan jalan menjadi usulan prioritas,” katanya.

Pengerjaan jalan rabat beton lanjutnya, dilaksanakan dua tahap.”Adapun jalan tanjakan yang sudah dicor di perbatasan Desa Paminggalan dengan Desa Limbua melalui APBD 2016 lalu, juga akan dilanjutkan secara bertahap,” akunya.

Kades Paminggalan dua periode ini menuturkan, selaku pemerintahan desa terus berusaha maksimal dan sebaik mungkin dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Paminggalan ini.”Mudah-mudahan apa yang kami perbuat saat ini bermanfaat bagi seluruh warga,” tambahnya.(hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *