120 Anggota Kodim Jalani Tes Urine

oleh -182 views
Dandim 1402 Polmas Lerkol Arh Hari Purnomo memantau pelaksanaan pemeriksaan urine

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Gandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Polman, Kodim 1402/Polmas gelar tes urine secara mendadak untuk prajurit dan PNS TNI Kodim 1402/Polmas, Senin 26 Agustus.

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo mengatakan kegiatan ini merupakan program satuan guna memastikan bahwa tidak satupun anggota Kodim yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini dilakukan secara serentak di jajaran Kodam XIV Hasanuddin yang diperkirakan mencapai 4637 orang di seluruh satuan se-Jajaran Kodam Hasanuddin,” kata Dandim.

Lulusan Akademi Militer Tahun 2000 itu mengungkapkan dari 120 orang anggota TNI dan PNS Kodim 1402/Polmas yang jalani pemeriksaan urine tidak satupun yang terlibat penyalahgunaan Narkoba.

“Kegiatan seperti ini tetap akan kita laksanakan secara rutin, dan mudah-mudahan Prajurit benar-benar tidak ada yang terlibat masalah narkoba ini,” tambahnya.

Dandim juga berharap seluruh prajurit TNI ikut memerangi narkotika, Hal itu lantaran Narkoba merupakan bahaya skala nasional sehingga kegiatan tes urine internal dilaksanakan untuk meyakinkan Kodim 1402 Polmas benar- benar bersih dari bahaya narkoba.

“Internal kita harus benar-benar bersih setelah itu kita fokuskan sosialisasi ke masyarakat luas melalui Babinsa tentang bahaya Narkoba ini,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Kepala BNNK Polman Syabri Syam mengapresiasi langkah Kodim 1402/Polmas yang aktif memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Polman

“Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polmas selama ini sudah aktif memerangi narkoba di wilayah binaannya bahkan ada yang mengantar warganya untuk direhabilitasi,” tandasnya.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *