Budi Daya Tambak Udang Intensif, Perusahaan-Pemkab Sosialisasi Dengan Masyarakat

oleh -414 views
FOTO BERSAMA. Pimpinan dan jajaran PT Vaname Kasuloang Sejaterah dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pasangkayu, H Jamal berfoto bersama usai acara sosialisasi konsultasi publik, di Aula Desa Kasuloang, Sabtu 24 Agustus.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Sebelum memulai aktivitas budi daya tambak udang Vaname milik PT Vaname Kasuloang Sejaterah, pihak perusahaan menggandeng Pemerintah daerah bersama-sama melaksanakan sosialiasi konsultasi publik rencana Pembangunan dan Pengoperasian Tambak Udang Intensif. Dihadiri puluhan masyarakat, sosialisasi dilaksanakan di Aula Desa Kasuloang Kecamatan Bambaira Pasangkayu, Sabtu 24 Agustus.

Dalam sambutan Direktur PT Vaname Kasuloang Sejaterah Ivank, mewakili pihak perusahaan mengucapkan terimakasih atas dukungan dan support masyarakat yang sebelumnya dapat diterima dengan baik di Kasuloang.Ia mengatakan, sebagai perusahaan yang berada ditengah-tengah masyarakat akan berjanji bersinergi dalam programprogram di desa untuk kepentingan masyarakat pastinya.

“Kami sangat-sangat berterimakasi, untuk bisa diterima di masyarakat. Perusahaan nantinya akan menyatuh bersama masyarakat dalam sinergitas membangun desa.Tentunya dapat saling membantu dalam memsukseskan program yang di desa,” kata Ivank.

Ia menambahkan kehadirannya perusahaan budi daya udang vaname bukan hanya berbicara untung rugi perusahaan semata, tetapi bagaimana komitmen perusahaan yang sebelumnya dibicarakan pada tataran Pemda, salah satunya dapat memberikan dampak perputaran ekonomi yang lebih baik kepada masyarakat terkhusus masyarakat Kasuloang.

“Jauh-jauh sebelumnya, visi misi perusahaan kami sangat jelas, dan sudah ada pembicaraan bersama Pemda tentang prosedur-prosedur apa yang pihak perusahaan harus taati dan lakukan dalam meningkatkan kesejaetrahan masyarakat,” sebut Ivank.

Ia berharap, hubungan kerjasama ini yang telah dimulai dari sekarang dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan, terlebih lagi apa yang menjadi harapan masyarakat.

“Pada intinya kita mengedepankan kepentingan bersama yakni masyarakat,” ungkap Ivank.

Sedangkan, mewakili bupati Pasangkayu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pasangkayu H Jamal menyambut baik kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan awal dari kerjasama pihak investor dengan Pemda dalam menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

“Ini sudah sesuai arahan pak bupati disetiap acara konsultasi publik untuk pihak investor kepada masyarakat, bahwa selama pihak investor mempunyai komitmen yang jelas kepada masyarakat, kita beri dukungan dan support. Karena itu semua tidak lain dalam peningkatan pendapatan untuk mensejaterahkan masyarakat Pasangkayu,” ujar Jamal.

Selain itu, lanjut Jamal dari pihak PT Vaname Kasuloang, dirinya juga berharap, kegiatan budi daya udang Vaname ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya mendapat dukungan dari masyarakat.

“Mari kita sama-sama berpikir dalam pemanfaatan kehadiran perusahaan atau investor di daerah kita. Banyak harapan yang kita tunggui bersama dengan seiring berjalannya aktivitas budi daya udang Vaname di desa Kasuloang,” tandasnya. (ndi/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *