Satbinmas Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

oleh -92 views
TERTIB. Kasat Binmas Polres Majene Iptu H Abd Rasyid didampingi KBO Sat Binmas Ipda Armin, mengajak kepada seluruh siswa tertib dalam berlalu lintas, Kamis 29 Agustus 2019.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Satuan Binmas Polres Majene menyambangi SMPN 2 dan SMPN 3 Majene dalam rangka mengurangi angka pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar selama kegiatan Operasi Patuh Siamasei 2019, Kamis 29 Agustus.

Kegiatan ini, dipimpin Kasat Binmas Polres Majene Iptu H Abd Rasyid didampingi KBO Sat Binmas Ipda Armin. Ia mengajak, kepada seluruh siswa tertib dalam berlalu lintas.

“Untuk siswa yang masih dibawah umur atau usia sekolah menengah, dilarang menggunakan sepeda motor, baik di lingkungan rumah maupun ke sekolah,” tutur Abd Rasyid di hadapan ratusan siswa SMP.

Dikatakan, sosialisasi yang dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar.”Sekarang ini, banyak siswa menggunakan kendaraan khususnya roda dua yang belum cukup umur dan tidak memiliki Sim berkendara,” akunya.

Ia menuturkan, pelajar merupakan generasi bangsa yang memiliki impian dan cita-cita untuk diwujudkan.”Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, kita melakukan sosialisasi dan edukasi budaya tertib berlalu lintas kepada para pelajar,” ujarnya.

Ia berharap, kepada siswa-siswi paham dan menaati rambu-rambu lalu lintas.”Sosialisasi ini merupakan cara untuk lebih mendekatkan kepada pelajar maupun masyarakat, dan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara bertahap di sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Majene,” katanya. (hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *