Bupati Optimis DPRD Akan Lebih Dinamis

oleh -118 views
PELANTIKAN. Ketua Pengadilan Negeri Mamuju Herianto melantik 30 anggota DPRD Mamuju periode 2019-2024 di gedung baru DPRD Mamuju, Senin 2 September 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sebanyak 30 anggota DPRD Mamuju masa bakti 2019-2024 resmi dilantik, Senin September. Pelantikan dilakukan di gedung baru DPRD Mamuju oleh Ketua Pengadilan Negeri Mamuju Herianto.

Prosesi pelantikan disaksikan oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Bupati Mamuju Habsi Wahid dan ratusan undangan lainya.

“Dari format anggota DPRD yang baru dilantik, kami sangat optimis kedepan dewan akan sangat dinamis. Ini akan berimbas baik dalam pembangunan daerah,” kata Bupati Mamuju Habsi Wahid.

Menurut Habsi, salah alasan kinerja dewan akan sangat dinamis karena struktur anggota DPRD Mamuju berimbang antara imcumbent dan yang baru.

“Setengah yang dilantik adalah pendatang baru dan dominan masih berusia muda tentu mereka akan lebih progresif. Beruntungnya ada sebagian lagi ada incumbent jadi akan saling mengimbangi,” aku Habsi.

“Kita berharap akan dinamis dan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah sebagai mitra dalam upaya menjembatani aspirasi masyarakat demi percepatan pembangunan daerah,” tandas Habsi.

Sementara itu, Ketua sementara DPRD Mamuju, Azwar Anshari Habsi mengatakan, untuk jangka waktu pendek ia akan fokus menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Selanjutnya, ia bakal menjalankan tugas fungsi kedewanan yang pro terhadap kepentingan masyarakat banyak, baik dari fungsi pengawasan, legislasi dan budgeting.

“Peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah, red) misalnya, ini juga perlu diawasi kebocorannya agar tidak ada sumber PAD yang luput dari pengawasan pemerintah. Kemudian menciptakan suatu produk peraturan daerah yang menguntungkan segala sisi,” kata Anshari.

Sementara, Ketua DPRD Mamuju periode 2014-2019, St Suraidah Suhardi menaruh harapan besar kepada anggota DPRD Mamuju yang telah dilantik. Mengingat banyak tugas-tugas lanjutan dari DPRD periode lama yang harus diselesaikan.

“Saya berharap DPRD Mamuju segera melantik pimpinan defenitif dan melanjutkan fungsi kedewanan. Lalu ada juga beberapa Ranperda yang belum bisa kami sahkan, itu juga harus dilanjutkan pembahasannya,” ujar Suraidah.

Tak lupa, Suraidah berpesan kepada 30 anggota DPRD Mamuju agar tetap menjaga keharmonisan yang telah terbangun sejak dulu. Menurutnya, kepentingan masyarakat adalah prioritas utama dalam menjalankan tugas legislasi. (**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *