Bupati: Transmigran jadi Penentu Pembangunan

oleh -237 views
FOTO BERSAMA. Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Wakil Bupati Irwan SP Pababari foto bersama pengurus DPAC PATRI Kecamatan Tommo di sela-sela pelantikan pengurus.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Bupati Mamuju Habsi Wahid memberikan perhatian yang sangat besar kepada warga transmigran. Sikap ini diberikan mengingat program transmigrasi dianggap menjadi salah satu roda pembangunan daerah.

“Warga transmigran bahkan sekarang sudah menjadi penentu pembangunan daerah. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kami pemerintah daerah dan warga Mamuju pada umumnya,” kata Habsi Wahid di sela-sela pelantikan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Perhimpunan Anak Transmigrasi Republik Indonesia (PATRI) Kecamatan Tommo, (30/8/19).

Ketua DPAC PATRI Kecamatan Tommo I Nyoman Suyadnya menyampaikan sambutan.

Menurut Habsi, tanpa warga transmigran, Kabupaten Mamuju tidak akan bisa menjadi daerah maju dan sejahtera. Sebab awalnya penduduk Mamuju sangat sedikit.

“Dulu Mamuju hanya ada enam kecamatan dengan jumlah penduduk yang sangat sedikit. Begitu masuk program transmigrasi, Mamuju berubah menjadi daerah besar dan sekarang sudah maju,” imbuh Habsi.

Selain itu, yang membuat Pemkab Mamuu bangga karena putra-putri warga transmigran sekarang sudah banyak mengambil peran dalam semua sektor pembangunan. Bukan hanya lokal, bahkan anak-anak transmigran juga banyak berkiprah di luar daerah.

Menurut Habsi, itu terjadi karena warga transmigran memiliki semangat kerja keras membangun daerah. Bahkan saat mereka baru pertama datang di Mamuju membuka hutan belantara.

“Saya sangat bangga, tadi saya lihat yang dilantik dalam pengurus DPAC PATRI Kecamatan Tommo ada sekcam, KCD (Kantor Cabang Dinas, red), kepala puskesmas dan masih banyak lagi. Ini sebuah prestasi menurut saya, dan tak lupa saya ucapkan selamat kepada pengurus DPAC PATRI Kecamatan Tommo,” kata Habsi.

Sementara itu, Ketua DPAC PATRI Kecamatan Tommo I Nyoman Suyadnya, berjanji akan terus membangun hubungan harmonis dengan pemerintah demi pelaksanaan pembangunan daerah.

“Kebersamaan ini menjadi cikal bakal bagi kita semua untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik lagi kedepan,” kata Nyoman.

Selain itu, Nyoman juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan warga lokal Mamuju atas penyambutan yang sangat baik kepada warga transmigran. Menurut Nyoman hubungan baik yang selama ini terbangun penting untuk terus dijaga.

“Ini adalah intinya. Kami warga transmigran sangat bangga, sebab mendapat pengakuan yang sangat besar. Kenyataan ini sudah sejalan dengan visi PATRI sebagai perekat nasional lintas agama, suku, dan budaya,” tandas Nyoman. (**)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *