FESyar Perkuat Ekonomi Syariah

oleh -208 views
Kepala KPw BI Sulbar Budi Sudaryono saat menggelar konferensi pers terkait FESyar KTI 2019, Selasa 10 September 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Kawasan Timur Indonesia (KTI) 2019 diyakini akan memberikan efek besar terhadap pengembangan ekonomi nasional.

Olehnya semua pihak diharap ikut memberikan dukungan pada FESyar KTI 2019 yang akan dilaksanakan di Banjarmasin pada tanggal 12 hingga 15 September.

Sebagai tuan rumah, Kepala KPw BI Banjarmasin (Kal-Sel) Herawanto mengatakan pelaksanaan FESyar KTI 2019 bukan untuk satu golongan saja, melainkan semua golongan.

“Potensi ekonomi syariah di kawasan timur Indonesia sangat besar. Makanya kita buat kegiatan untuk mendorong semua pihak agar terlibat didalamnya,” kata Herawanto, Selasa 10 September.

Ia menambahkan penyelenggaraan FESyar KTI 2019 tersebut dijabarkan dalam enam kegiatan utama yakni seminar dan FGD, kuliah umum dan talkshow, bedah buku, pentas dan lomba seni, forum bisnis, serta pameran, dan terakhir tabligh akbar.

“Kita juga melakukan pengembangan ekonomi syariah melalui pendekatan pengembangan kemandirian ekonomi pesantren untuk mewujudkan ketahan ekonomi dari grass root level, dimana serentak dilakukan oleh kantor BI seluruh Indonesia,” tambahnya.

Herawanto juga menyampaikan perdagangan ekonomi syariah akan semakin maju dan berkembang kedepan, dengan maksimalnya program yang melibatkan semua pihak untuk memberikan peran masing-masing.

“Termasuk pengembangan UMKM yang ada di timur Indonesia yang akan terus dikembangkan dan akan didampingi sampai bisa mandiri,” ungkap Herawanto.

Herawanto menambahkan tujuan Fesyar KTI 2019 untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan timur.

Sementara itu, Kepala KPw BI Sulbar Budi Sudaryono mengungkapkan pihaknya akan mengirim kontingen untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti yang dilakukan beberapa bulan lalu di Matos Mamuju.

“Untuk lomba kita akan ikuti manasiqh dan tari, ada dua UMKM yang akan dibawa Macoa dan Fashion. Dari dua tersebut ada banyak produk yang akan dibawa,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *