HUT TNI AL ke-74, Bersama Rakyat Membangun SDM Unggul

oleh -132 views
Tolak pembangunan, Warga pemilik lahan pasang papan informasi di pagar SDN 027 Takatidung.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Markas Komando TNI AL Mamuju atau yang biasa dikenal dengan Lanal Mamuju melaksanakan upacara sebagai ucapan syukur mengingat usia TNI AL yang sudah menginjak ke-74 tahun, Selasa 10 September.

Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut (P) Fahrul yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut. Pada amanatnya Kasal mengatakan selama 74 tahun, TNI AL telah menunjukkan jati dirinya sebagai komponen pertahanan negara yang tangguh di tengah perubahan lingkungan strategis yang kian dinamis.

“Selama ini TNI AL telah secara aktif terlibat dalam menjamin kepentingan maritim Indonesia, terutama pada pelaksanaan tugas sesuai amanat undang-undang,” kata Letkol Laut (P) Fahrul.

Ia menambahkan dengan mengangkat tema “Bersama rakyat TNI Angkatan Laut siap membangun SDM unggul, fondasi Indonesia maju”. Dimana pola pembangunan TNI AL kedepan diarahkan pada peningkatan profesionalisme personel.

“Dibutuhkan SDM yang menguasai keterampilan dan ilmu pengetahuan serta teknologi,” tambahnya.

Letkol Laut (P) Fahrul juga menyampaikan TNI AL telah mengorientasikan ulang strategi penggunaan kekuatan dan gelar operasi.

“Setiap operasi KRI dan Pesawat Udara Maritim yang ditunjang oleh peran Pangkalan dalam melaksanakan patroli perlu secara aktif terlibat dalam memastikan keamanan maritim di wilayah Yurisdiksi Nasional Indonesia,” tandasnya. (hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *