Tingkatkan Pemahaman Guru Agama Tentang Aplikasi SIAGA

oleh -88 views
100 guru PAI ikuti sosialisasi Siaga.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Demi meningkatkan Kompetensi guru Agama, Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Polman sosialisasikan Sistem Informasi dan Administrasi Guru Agama (SIAGA) kepada para guru agama baik yang sudah berstatus pegawai negeri maupun honorer, Sabtu 7 September.

Pengawas PAI Wilayah Kecamatan Wonomulyo, Tapango, Bulo dan Matangnga Muh. Yusuf mengatakan Aplikasi SIAGA ini bertujuan untuk pemusatan data guru agama secara online. Ia juga menyampaikan saat ini tidak ada alasan guru untuk tidak melek teknologi karena akan dituntut senantiasa melakukan inovasi dan akselerasi agar bisa menjawab berbagai tantangan, termasuk dalam perkembangan informasi dan teknologi.

“Aplikasi ini juga berguna pada saat guru akan melakukan proses pemberkasan sertifikasi agar lebih efektif, terintegrasi dan lain sebagainya,” kata Muh. Yusuf.

Ia juga menjelaskan, Aplikasi SIAGA ini merupakan pengganti program Simpatika yang wajib digunakan seluruh guru agama.

“Dalam hal menyingkronkan data guru PAI secara online,” tambahnya.

Melalui kesempatan tersebut,Muh Yusuf meminta kiranya kegiatan ini betul-betul bermanfaat bagi seluruh guru PAI yang hadir khususnya dalam menstimulus, dan saling sharing informasi antar sesama guru PAI.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kompetens guru PAIi di bidang penerapan teknologi informasi dan penerapan aplikasi SIAGA,” ungkap Muh Yusuf.

Sosialisasi Siaga ini diikuti 100 guru agama dari empat kecamatan yang dilaksanakan di rumah makan tujuh bakul pantai Bahari Polewali pada hari. (ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *