Keluhkan Pembayaran Upah, DPRD Mediasi Masyarakat Karampuang

oleh -152 views
MEDIASI. DPRD Kabupaten Mamuju melakukan mediasi antara pihak kontraktor dan masyarakat Pulau Karampuang terkait pembayaran upah pembangunan perumahan nelayan yang belum selesai, Jumat 13 September 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – DPRD Kabupaten Mamuju melaksanakan mediasi antara perusahaan kontraktor dengan Aliansi Pemuda dan Nelayan Karampuang, Jumat 13 September.

Perwakilan Aliansi Pemuda dan Nelayan Pulau Karampuang Pardi mengatakan kehadirannya di DPRD Mamuju untuk menuntut haknya, dimana pembangunan rumah nelayan Desa Karampuang yang di duga mangkrak dan pembayaran upah yang belum selesai,

“Ada dua keluhan kami hari ini, pertama kami mendesak bagaiman perumahan bisa segera dinikmati nelayan, kedua upah kerja yang sebagian terbayarkan,” kata Pardi.

Ia berharap agar DPRD Mamuju terus mengawal penyelesaian permasalahan perumahan nelayan ini hingga selesai.

Sedangkan, Sekertasri Dinas Perkim Jufri mengungkapkan terkait fisik perumahan nelayan menjadi tanggung jawab Satker Sulbar (Satuan Kerja Provinsi Sulawesi Barat).

“Dinas Perkim hanya menfasilitasi dalam bentuk sosialisasi, konsolidasi dengan masyarakat setempat. Tetapi terkait fisik perubahan menjadi tanggung jawab Satker, karena dananya, dana APBN bukan APBD,” ucap Jufri.

Sementara, Komisaris PT. Multazam Muh. Hanafi mengakui memang masih ada kekurangan gaji namun tak sebesar yang disampaikan aliansi masayakat.

“Pembayaran sudah dilakukan, terkait tunggakan gaji memang masih ada, namun tak sebesar yang di keluhkan masyarakat” ungkap Muh. Hanafi.

Muh. Hanafi juga menyampaikan akan melakukan musyawarah dengan masyarakat Pulau Karampuang Terkait pembayaran sisa gaji.

“Dalam waktu sepekan ini kita akan menyelesaikan kekurangan pembayaran gaji dalam waktu sepekan,” ungkap Muh. Hanafi.

Selain itu, Anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Andi Dodi Hermawan akan menjadwalkan untuk meninjau pembangunan pemukiman nelayan di Pulau Karampuang.

“Kami berencana akan melakukan kunjungan kesana (Pulau Karampuang, red), Untuk meninjau pemukiman nelayan disana,” tandasnya. (ism/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *