Maju di Pilkada 2020, Sutinah Mundur Dari ASN

oleh -188 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Setelah memantapkan diri untuk maju pada Pilkada 2020 di Mamuju, Sutinah Suhardi mengajukan surat pengunduran diri sebagai Aparat Sipil Negara (ASN).

Surat pengundurannya diserahkan langsung ke Sekda Mamuju, dimana Sutinah Suhardi didampingi oleh Direktur Perspektif Mamuju.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju Sutinah Suhardi mengatakan dengan segala pertimbangan dan dukungan berbagai pihak sehingga pihaknya memantapkan diri untuk mundur sebagai ASN.

“Inj adalah satu bentuk komitmen untuk maju di Pilkada 2020 mendatang dan tidak melanggar aturan sebagai ASN,” kata Sutinah, saat ditemui diruangan Sekda Mamuju, Jumat 13 September.

Ia menambahkan pengajuan pengunduran dirinya dilakukan sebelum mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDI-P dalam waktu dekat.

“Suratnya sudah saya buat sejak tanggal 12 September, namun baru diserahkan pada hari ini,” tambahnya.

Sutinah juga menyampaikan pihaknya akan tetap berkantor seperti biasanya ssbagai ASN sampai surat mengunduran dirinya diterima oleh Bupati Mamuju.

“Jadi ini masih berproses dan saya masih akan tetap ngantor sampai surat saya diterima sama pak Bupati sampai adanya keputusannya,” ungkap Sutinah.

Sedangkan, Sekda Mamuju Suaib mengungkapkan setelah menerima surat pengunduran Kadis Perdagangan Mamuju pihaknya akan segera memproses.

“Kita akan koordinasikan dengan Bupati Mamuju. Mungkin hari Senin saya akan menghadap langsung, setelah itu berkasnya diserahkan ke BKD untuk dilakukan pemberhentian dengan hormat ibu Sutinah sebagai ASN,” ujar Suaib.

Selain itu, lanjut Sutinah pihaknya menghargai keputusan yang diambil oleh Sutinah Suhardi untuk mundur jadi ASN. Apalagi menurutnya Sutinah merupakan sosok pribadi yang baik.

“Tentu kami menyayangkan kader kami selaku ASN memundurkan diri tapi karena ini niatan baik untuk maju di Pilkada 2020 mendatang maka tidak bisa kita halangi karena itu merupakan hak semua rakyat bangsa Indonesia,” tandasnya.(hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *