Enny Angraeni Anwar Jadi Irup, Polman Tuan Rumah HUT PMI ke-74

oleh -85 views
Wakil Gubernur Sulbar hadiri HUT PMI ke 74 di Polman.

POLEWALI, SULBAR EXPRESS – Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 74 di Lapangan Lingkungan Jambu Tua Kelurahan Darma Kecamatan Polewali, Senin 17 September.

Ketua PMI Sulbar Enny Anggraeni Anwar mengapresiasi pelaksanaan HUT PMI ke 74 yang dirangkaikan kemah Bakti PMI Polman yang diikuti perwakilan 61 sekolah dan pengurus PMI 16 kecamatan se-Kabupaten Polman di Lapangan Jambu Tua Darma. Bulan September ini merupakan momen istimewa bagi insan palang merah Indonesia. Karena tanggal 17 September 2019, PMI memperingati HUTnya yang ke 74. Adapun tema peringatan HUT PMI ke 74 yakni “Kita Tangguh Indonesia Maju”. Tema ini merupakan perpaduan kata Tangguh yang mencerminkan ketangguhan PMI dan seluruh relawannya dalam menjalankan tugas tugas kegiatan tanggap bencana dan bermasyarakat melalui upaya pengurangan resiko bencana.

“PMI Harus membangun kemampuan organisasi dan SDMnya agar makin tangguh dan siap menghadapi bencana apapun. Ketangguhan berbasis masyarakat inilah yang harus terus kita perkuat. Olehnya tema kita tangguh Indonesia maju menjadi semangat berarti dan harus didengungkan dan diespresikan dalam berbagai kegiatan peringatan HUT PMI ke-74,” kata Enny.

Sementara, Wakil Bupati Polman M Natsir Rahmat mengaku berbangga bisa berbaur dengan anggota PMI karena bisa berjiwa muda. Ia berharap PMI mendorong dan meningkatkan peran relawan muda untuk berpartisifasi aktif setiap gerakan kemanusian.

“Sejak dini PMI mereka harus didorong untuk berperan menjadi agen atau pelopor untuk menyebarkan pemahaman kepada sebayanya dan masyarakat mengenai pentingnya gerakan kemanusian. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan termasuk Bakti PMI,” terangnya.

Ia berharap pengurus PMI kabupaten dan kecamatan dapat meningkatkan peran dalam menjalankan tugas serta fungsi sosial dengan tetap menjunjung tinggi prinsip dasar gerakan palang merah,” harapnya.

Sedangkan, Ketua PMI Polman Jumriah Ibrahim mengucapkan terimakasih kepada PMI Sulbar atas dipercayainya Polman sebagai tuan rumah peringatan HUT PMI ke 74.


“Suatu kebanggaan dan kesyukuran atas penunjukan PMI Polman sebagai tuan rumah HUT PMI ke 74. Sehingga memeriahkan HUT PMI ini kami juga mengadakan kegiatan kemah Bakti PMI Polman yang diikuti Palang Merah Remaja (PMR) dari 61 sekolah mulai tingkat Mula, Madya dan Wira. Tujuannya untuk meningkatkan silaturrahmi sesama relawan PMI Polman,” tandasnya.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *