FPP Dukung Revisi UU KPK

oleh -140 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Massa aksi yang mengatasnamakan dirinya Forum Pemerhati Penguatan KPK Sulbar mendukung Revisi UU KPK yang baru saja disahkan oleh DPR RI.

Korlap FPP KPK Sulbar Dino Alfin Hamid mengatakan aksi unjuk rasa yang dilaksanakan di depan DPRD Sulbar sebagai bentuk mendukung upaya penguatan KPK dengan adanya revisi UU KPK.

“Kehadiran kami disini adalah bukti kepedulian masyarakat daerah Sulbar terhadap kondisi bangsa dan negara,” kata Dino.

Ia menambahkan selain kepedulian ini khususnya dalam hal penanganan korupsi yang selama ini tidak pernah kunjung tuntas.

“Kami meminta agar DPRD Sulbar untuk memberikan respon positif atas revisi UU KPK guna kinerja yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Dino juga menyampaikan dukung revisi UU nomor 30 tahun 2002 tentang komisi pemberantasan tindak pidana korupsi diantaranya Revisi UU KPK untuk KPK yang lebih tegas, berintegritas, profesional, optimal, intensif, efektif, hingga berkesinambungan dalam pemberantasan korupsi.

“Tugas pemberantasan korupsi harus diawasi untuk menghindari “abuse of power” atau penyalahgunaan kewenangan oleh KPK, apalagi semua penegak hukum di Indonesia ada pengawasnya,” ungkap Dino.

Selanjutnya, UU KPK sudah terlalu lama, sudah 10 (sepuluh) tahun lebih, sehingga perlu dievaluasi karena ada hal-hal yang tidak lagi relevan untuk diterapkan, dengan demikian KPK bisa benar-benar efektif, serta mampu membuat masyarakat percaya dan bangga dengan KPK.

“Revisi UU KPK mengakomodir semangat pencegahan, koordinasi dan kerja sama antar lembaga penegak hukum tindak pidana korupsi. Revisi UU KPK perlu dilakukan agar kinerja lembaga KPK sesuai dengan aturan UU sehingga akan memberikan jaminan kepastian hukum bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk merevisi UU KPK adalah langkah untuk menjadikan KPK lebih adil dan objektif, serta tidak boleh tebang pilih dan harus mengedepankan asas Equality Before The Law,” ujarnya.

Sedangkan, Sekwan DPRD Sulbar Andul Wahab menuturkan anggota DPRD Sulbar saat ini sedang dalam perjalanan dinas, pihaknya dari Sekretariat akan menyampaikan seluruh tuntutan teman teman kepada Anggota DPRD Sulbar.

“Ini adalah perjuangan kita bersama dalam mengawal revisi UU KPK guna kinerja pemberantasan korupsi yang lebih baik lagi,” tandasnya. (hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *