Satlantas Polres Polman Gelar Donor Darah

oleh -234 views
Personel Satlantas Polres Polman mendonorkan darahnya.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke -64, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Polman bekerja sama Biddokes dan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Polman melaksanakan bakti sosial donor darah di lobi kantor Mapolres Polman, Rabu 18 September.

Kegiatan ini diikuti pejabat utama dan seluruh personil Polres Polman serta ibu bhayangkari sebagai wujud nyata dalam membantu masyarakat.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Rusli Said berharap kegiatan tersebut manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat yang membutuhkan.

“Donoor darah ini merupakan wujud kepedulian kita kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Rusli.

Lebih lanjut, mantan Kasat Lantas Majene ini mengungkapkan sebelum melakukan donor darah, para anggota pendonor terlebih dahulu menjalani pengecekan tekanan darah dan Hemoglobin (HB) darah. Setelah dinyatakan tidak ada masalah, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah, Setelah darah terkumpul, selanjutnya kantong-kantong darah tersebut dibawa ke kantor PMI untuk dilakukan pengujian dan sterilisasi.
“Sebelum digunakan kepada yang membutuhkan, darah dari pendonor ini terlebih dahulu dilakukan pengujian dan sterilisasi,” tambahnya.

Ia berharap kegiatan donor darah ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan kapan dan dimana saja selagi kondisi fisik memenuhi syarat.

“Selain bernilai ibadah, mendonorkan darah juga dapat menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat,” tandasnya.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *