Sudirman : Mari Kita Hindari HOAX

oleh -168 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Masyarakat Sulbar dihimbau agar selalu menyaring setiap informasi yang didapatkan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, untuk menghindari HOAX.

Ketua PW GP Ansor Sulbar Sudirman mengatakan penyebaran berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dengan merugikan satu kelompok maupun pemerintah yang biasa disebut HOAX perlu dihindari.

“Dengan menyebarkan HOAX dapat menimbulkan ketakutan, bahaya, termasuk merusak tali persaudaraan kita. Makanya kita selalu menjaga itu tidak terjadi,” kata Sudirman, Rabu 18 September.

Ia menambahkan dengan menyebarkan informasi hoax dapat juga menimbulkan fitnah, sehingga bisa memutus persaudaraan yang selama ini terbangun dengan baik karena perbuatan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Kita berharap seluruh masyarakat Sulbar khususnya pengguna medsos baik itu pemuda, pelajar, akademisi maupun masyarakat umum yang sudah menggunakan medsos untuk terus hati-hati menyebar berita atau link yang sifatnya tidak bisa pertanggung jawabkan,” tambahnya.

Sudirman juga mengajak semua pihak agar selalu hati-hati karena dengan adanya undang-undang ITE yang bisa menjerat pelaku yang menyebarkan hoax yang menimbulkan permasalahan.

“Kalau kita mendapat berita maupun informasi yang membuat kita ragu tidak usah kita teruskan cukup berita itu sampai ditangan kita. Kemudian mencari kebenaran berita tersebut maupun perbandingannya,” ungkap Sudirman.

Sementara itu, lanjut Sudirman sekali lagi sebagai pimpinan PW GP Ansor Sulbar mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga persaudaraan yang sudah dibangun selama ini.

“Dengan segala hormat kami mengajak untuk saling menjaga persaudaraan kita dengan tidak menyebarkan berita maupun informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” tandasnya.(hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *