Tiga Pimpinan DPRD Mamasa Resmi Dilantik

oleh -194 views
Pengambilan sumpah Pimpinan DPRD Mamasa.

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulbar terkait pelantikan pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mamasa, Ketua Sementara DPRD menggelar rapat paripurna.

Rapat paripurna itu dengan agenda pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD Mamasa periode 2019-2024, berlangsung di ruang paripurna DPRD Mamasa, dihadiri Wakil Bupati Mamasa, Sekda Mamasa, Forkopimda dan Sejumlah Kepala OPD, dipimpin Ketua Sementara Orsan Solemen.

Pengambilan sumpah dan janji oleh Pimpinan DPRD Mamasa dipandu Ketua Pengadilan Negeri Polewali-Mamasa, Ida Bagus Oka Saputra, disaksikan Pendeta Yusuf Arta.

Adapun ketiga pimpinan yang dimksud yaitu Orsn Soleman sebagai Ketua, David Bambalayuk sebagai Wakil Ketua 1, dan Juan Gayang Pongtiku sebagai Wakil Ketua 2.

Sekaitan dengan pelantikan unsur pimpinan DPRD, Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda mengatakan dengan selesainya pelantikan pimoinan defenitif DPRD, maka komunikasi antara eksekutif dan legislatif dapat berjalan.

Hal itu kata dia, untuk dapat merencanakan pembangunan di Kabuapaten Mamasa, khususnya agenda pbahasan anggaran, baik APBD perubahan mauouam APBD Pokok 2020.

Martinus juga memberi apresiasi bagi DPRD Mamasa sebab dianggap oelantikan pimpinana defenitif dapat dilakukan leni cepat dan lebih duli dari adarah lain.

“Ini sebuah prestasi karena semangat ingin membangun Mamasa,” kata Marthinus Rabu 18 September.

Ia lanjut menyampaikan, agenda pembangunan untuk Mamasa ke depan sangatlah banyak. Dengan begitu diperlukan sinergitas antara eksekutif dan legislatif untuk daat menampung aspirasi masyarakat, Sehingga dalam melakukan perencanaan, dapat betul-betul tepat sasaran. (sam/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *