Fun Bike Maju Malaqbi, Upaya Mewujudkan Masyarakat Sehat

oleh -207 views
PELEPASAN. Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melepas kegiatan Fun Bike Maju Malaqbi di halaman kantor Gubernur Sulbar, Sabtu 21 September 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Ribuan peserta dari berbagai komunitas sepeda di Sulbar mengikuti Fun Bike Maju Malaqbiq yang diselenggarakan Pemprov Sulbar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 tahun, Sabtu 21 September.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengapresiasi kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kata dia kegiatan seperti ini sebaiknya terus dilakukan. Selain meriah juga membuat tubuh sehat.

Dirinya juga menceritakan bahwa pernah menggagas event Tour The Celebes, yaitu tour bersepeda di Sulawesi. Namun, karena beberapa kendala, gagasan tersebut belum dapat terwujud.

“Kami sudah pernah menggagasnya. Saya selaku ketua ISI (Ikatan Sepeda Indonesia, red) Sulbar berharap kegiatan itu bisa terwujud kedepan. Minimal dalam wilayah Sulbar. Dari Paku hingga ke Suremana,” kata Gubernur, Sabtu 21 September.

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengungkapkan pelaksanaan Fun Bike merupakan upaya menghimpun komunitas sepeda di Sulbar karena sekitar 180 komunitas yang ikut di kegiatan ini.

“Ini juga bagian kampanye dan sekaligus peresmian Sulbar Cycling Community (SSC) komunitas pecinta sepeda terbesar di Sulbar. Kita berharap ini menjadi awal perubahan bagi masyarakat untuk berolahraga menggunakan sepeda,” ucap Idris.

Ia menambahkan kegiatan fun bike selain menjalin silaturrahmi, terdapat kesehatan yang bagus serta meningkatkan kebugaran tubuh dan tentunya hidup bisa lebih bahagia.

“Kebahagiaan tidak diukur dari banyaknya uang, tapi itu dilihat dari kesehatan. Siapa yang sehat, pasti hidupnya bahagia,” tambahnya.

Fun Bike diikuti langsung Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Wagub Sulbar, Enny Anggraeny Anwar, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Wabup Mamuju, Irwan SP Pababari, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar, Wakapolda Sulbar Kombes Pol Endi Sutendi, Danrem 142 Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto dan Kabinda Susetyo Karyadi, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulbar, Budi Sudaryono, Kepala BPS Sulbar, Win Rizal, mantan Wagub Sulbar, Aladin S Mengga dan para pimpinan OPD serta pimpinan instansi vertikal lain.

Sekedar diketahui, pada acara Fun Bike dimeriahkan dengan undian doorprize. Hadiah utama sepeda motor, sepeda, lemari es, mesin cuci dan sejumlah hadiah hiburan lainnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *