Pangdam XIV Hasanuddin Tutup TMMD ke-106

oleh -150 views
Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi memimpin upacara penutupan TMMD ke-106 di Desa Sanjango, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulbar, Kamis 31 Oktober 2019.

KAROSSA, SULBAR EXPRESS – Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi menutup secara resmi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 TA 2019 di Desa Sanjango, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, Sulbar, Kamis 31 Oktober.

Diketahui bawha TMMD ke-106 di Desa Sanjango dimulai pada tanggal 2 Oktober 2019 dengan sasaran fisik, maupun non fisik. Khusus sasaran fisik, rehab 1 buah masjid, pembuatan dueker, peningkatan jalan sepanjang 5 kilometer (km), dan galian drainase sepanjang 2 km.

Sedangkan sasaran non fisik antara lain sosialisasi bahaya narkoba, sosialisasi hukum dan kamtibmas, sosialisasi KB kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan ketahanan pangan, serta penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dalam sambutannya, mengatakan selama 30 hari, para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerja keras dengan penuh kebersamaan. Dilandasi semangat kemanunggalan untuk menyelesaikan program TMMD ke-106. Kebersamaan yang ditunjukan merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki.

Pangdam juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Mateng, tokoh agama, tokoh pemuda dan segenap unsur terkait yang telah bahu membahu sehingga kegiatan TMMD ke-106 dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Dengan selesainya kegiatan ini, diharapkan dapat lebih memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat maupun kepentingan pertahanan negara,” ucap Pangdam.

Di tempat yang sama Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Panglima Kodam XIV Hasanuddin yang telah membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui program TMMD di Desa Sanjango.

Lebih jauh bupati mengatakan bahwa hasil TMMD yang telah dilaksanakan benar-benar di luar ekspetasi, karena dengan anggaran yang ada dapat menghasilkan fisik yang luar biasa besar. Kata dia hal ini tidak bisa dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum maupun kontraktor, hanya bisa dilakukan oleh TNI.

Bupati juga mengharapkan agar tahun 2020, kegiatan yang sama dapat dilakukan kembali di Mateng.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Eventius Teddy Danarto, Asintel Kasdam XIV Hasanuddin, Waaster Kasdam XIV Hasanuddin, Sekda Mateng, Dansat Brimob Polda Sulbar, Dandim 1418 Mamuju, Dandim 1427 Pasangkayu, Dandim 1401 Majene, Dandenhub Rem 142, Dandenpom Rem 142, Danden Bekang Rem 142, Danden Zeni Rem 142, Danlanal Mamuju, para kepala OPD Mateng, ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin, Ketua Persit KCK Korcab Rem 142 Tatag, Danden AU Mamuju, dan tokoh masyarakat Mateng. (*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *