Tim Wasops Polda Sulbar, Tinjau Pelaksanaan Ops Zebra Siamasei di Polres Matra

oleh -137 views
MENINJAU. Tim Wasops Polda Sulbar saat meninjau pelaksanaan Ops Zebra Siamasei 2019 di Polres Matra.

PASANGKAYU, SULBAR SULBAR – Tim Wasops Polda Sulbar melakukan pengawasan di Polres Matra, Rabu siang, 30 Oktober. Kegiatan ini untuk mengontrol pelaksanaan Ops Zebra Siamasei 2019.

Tim Wasops yang diketuai Irbid Itwasda Polda Sulbar AKBP Ince Muhammad Nawawi beranggotakan Kompol Abdul Karim, AKP Hery Pasolong, AKP Whansi Des Asmoro, Iptu Priyanto, Ipda Muhlis dan Bripda kesya Mairala.

Mereka diterima lansung oleh Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana di ruangan kerjanya sesaat melakukan pemeriksaan pada Posko Ops Zebra Siamasei 2019.

Kabag Ops AKP Iswan Mulyanto selaku Karendal Ops Siamasei 2019 mengucapkan terima kasih atas kunjungan AKBP Ince bersama rombongan di Polres Matra.

Ia memaparkan, Operasi Zebra 2019 di wilayah hukum Polres Matra mulai dari sasaran operasi, target operasi, cara bertindak, pelibatan kekuatan, pergelaran anggota dalam mengurai arus lalu lintas serta tindakan premtif dan preventif sampai penegakan hukum.

Diakhir pertemuan, AKBP Ince berharap agar operasi ini berjalan dengan lancar, jangan sampai terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh personel di lapangan seperti pungli sehingga kepercayaan masyarakat kepada Polri tambah baik.

“Saya rasa selain dari kami tim WasOps Polda Sulbar, jajaran Polres Matra pun berharap Operasi Siamasei 2019 yang sementara berjalan saat ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Tidak ada kejadian yang terjadi yang kita tidak harapkan bersama di lapangan,” harap AKBP Ince.

Sidang di Tempat

Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol I Made Darmadi Giri sangat mengapresiasi tindakan tilang di tempat bagi pelanggar dalam Ops Zebra Siamasei saat ini. Selain memudahkan bagi pelanggar membayar denda, tilangnya juga memberikan efek jera bagi pelanggar agar mentaati aturan lalin lintas.

Menurutnya, perlu dilakukan tindakan di tempat terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dimaksudkan untuk menciptakan tertib berlalu lintas. Khususnya terhadap para pengendara kendaraan di bawah umur.

“Untuk tindakan ini yakni sidang di tempat pelanggaran lalu lintas Ops Zebra Siamasei 2019, Polres bekerjasama dengan Pengadilan Negeri Pasangkayu dan Kejaksaan Negeri Pasangkayu melaksanakan Ops Zebra di depan Mapolres Matra. Lagi-lagi kita harapkan bisa berjalan lancar dan sesuai mekanisme,” kata Dirlantas Polda Sulbar saat melakukan pengawasan Ops Zebra Siamasei 2019 di wilayah Pasangkayu. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *