Kinerja OPD Baru 65 Persen, Gubernur: Kami Masih Optimis

oleh -89 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pada tahun 2019 program kerja Pemprov Sulbar melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah mencapai 65 persen.

Hal tersebut, disampaikan gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dalam memimpin evaluasi kinerja pembangunan daerah Triwulan III tahun Anggaran 2019. Dirinya mengatakan evaluasi dilaksanakan untuk mengetahui kinerja OPD selama ini.

“Kita evaluasi kinerja masing-masing OPD, ada yang sudah sampai 90 persen dan ada juga masih dibawah 70 persen. Jadi secara rata-rata realisasinya sudah sampai 65 persen,” kata Gubernur, Senin 4 November.

Ia menambahkan menghadapi dunia yang penuh resiko saat ini, yang sangat dinamis dan kompetitif. Semua OPD lingkup Pemprov Sulbar harus bekerja keras, cepat dan peroduktif, serta terus mengembangkan cara kerja baru, nilai baru dan mendorong percepatan.

“Hilangkan cara kerja kita yang tidak profesional lagi, tinggalkan cara kerja lama dan utamakan kerja kita selesai dengan baik, malu kita kalau selalu tertinggal. Jadi tolong ini simpan di hati dan dipikiran, jangan hanya berlalu begitu saja, kita mau daerah kita ini maju,” tambahnya.

Gubernur juga menyampaikan pihaknya optimis dalam waktu yang tepat realisasi kinerja semua OPD bisa tercapai, dengan menggenjot segala keterlambatan maupun menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di OPD.

“Kita masih optimis karena apa yang disampaikan masing-masing OPD bisa diselesaikan dalam waktu berakhir pada tahun 2019. Ini sementara dikerja semua keterlambatan kinerja masing-masing OPD,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, lanjut Gubernur beberapa dinas yang terus dikerjakan yakni PU dimana masih banyak pekerjaan lapangan masih sementara jalan, begitupun pada sektor kesehatan dan pendidikan yang saat ini sudah masuk tahap penyelesaian pembayaran yang bermasalah.

Sedangkan, Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengungkapkan evaluasi dilaksanakan untuk mengetahui serapan maupun kinerja masing-masing OPD rata-rata berjalan maksimal.

“Yang terakhir ini tinggal serapan anggarannya yang sudah masuk tahap pembayaran, kalau pekerjaan fisiknya itu sudah masuk diangka 70 persen baik itu di PU maupun OPD yang lain,” ujar Idris.

Selain itu, dalam mencapai target realisasi sesuai harapan, pihaknya akan terus memantau pekerjaan OPD melalui aplikasi yang sudah disiapkan oleh Pemprov Sulbar.

“Itu semua sudah terintegrasi yang sudah kita sediakan untuk melakukan pengawasan,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *