Sosialisasi Puskesos dan SLRT, Kades: Terima Kasih Pemda Pasangkayu

oleh -82 views
FOTO BERSAMA. Kepala Dinsos Pasangkyu H Jamal bersama Kades Lariang Firman foto bersama peserta dan masyarakat usai sosialisasi Puskesos dan SLRT di Desa Lariang, Minggu 3 November 2019

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Pemerintah Kabupaten Pasangkayu melalui Dinas Sosial kembali menggelar sosialisasi Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) dan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya.

Sosialisasi kali ini dihadiri Kepala Dinsos Pasangkyu H Jamal dan Kepala Desa Lariang Firman serta puluhan masyarakat. Dilaksanakan di aula kantor Desa Lariang, Minggu 3 November.

Dalam sambutannya Jamal mengatakan, sistem layanan rujukan terpadu merupakan salah satu prioritas pembangunan, khususnya untuk penanggulangan kemiskinan yang telah menjadi salah satu isu strategis.

Oleh kerenanya sistem layanan rujukan terpadu bisa menjadi salah satu solusi yang dapat dilakukan dengan sejumlah program pengentasan kemiskinan yang lain.

“Jadi sejak lama Dinsos merupakan salah satu dari beberapa kabupaten yang menjalankan sistem layanan rujukan terpadu dan sejak saat itu kita telah menerima sejumlah pengaduan terkait pelayanan. Seperti Kartu Indonesia Pintar, Identitas yang ganda dan pengaduan lain dan lansung kita tindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama pihak terkait,” kata Jamal.

Sementara itu, Kades Lariang Firman menyatakan suatu kebanggaan atas terlaksana sosialisasi program Puskesos dan SLRT di Desa Lariang. Program ini nanti akan menjadi salah satu penunjang meningkatnya kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Lariang.

“Sebelumnya saya berterima kasih kepada Pemda Pasangkayu dalam hal ini Dinas Sosial, terlebih lagi kepada masyarakat yang hadir saat ini. Kita tidak pungkiri masyarakat kita masih ada di bawah rata-rata berpenghasilan dan dengan adanya program ini kami sangat mengharapkan sekali untuk validasi data dimana masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan dapat bantuan untuk bisa menjalani kehidupan sehari-hari,” tandas Firman. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *