Milad ke-19, Al Wasilah Lemo Gelar Maulid

oleh -93 views
Kasi Ponpes Kemenag Polman, Khalid Rasyid, menyerahkan piagam penghargaan kepada santri Al Wasilah.

POLEWALI, SULBAR EXPRESS – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Wasilah Lemo di Desa Kuajang Kecamatan Binuang Kabupaten Polman, menggelar maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan milad ke 19 Ponpes Al Wasilah Lemo.

Aapaun, acara ini dihadiri sejumlah pejabat Kementerian Agama diantaranya Kepala Seksi Ponpes Kemenag Polman Khalid Rasyid, Kepala Seksi Ponpes Kanwil Kemenag Sulbar dan Wakapolres Polman Kompol Zulkarnain, Senin 18 November.

Ketua Yayasan Ponpes Al Wasilah Lemo Suardi Cammana mengatakan acara maulid yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk membangun silahturahmi antara santri dan pengurus lembaga majelis taklim.

“Bagaimana kita membangun silahturahmi melalui maulid nabi,” kata Suardi, saat ditemui di lokasi perayaaan maulid di rumahnya di Desa Kuajang.

Lebih lanjut, Suardi mengungkapkan setiap kali perayaan maulid nabi di Ponpes Al Wasilah selalu diiringi rangkaian kegiatan seperti lomba religi dan ramah tamah.

“Sekaligus kita rangkaikan Milad ke 19 Ponpes Al wasilah,” tambahnya.

Selain itu, Suardi menuturkan atas perhatian dan dukungan pemerintah baik itu Kemenag maupun Pemerintah daerah sehingga acara maulid dapat terselenggara aman, lancar dan sukses.

“Bahkan kita datangkan KH. Misbahul Munir salah satu ulama besar MUI dan juga pengurus NU pusat,” ungkap Suardi.

Acara maulid nabi di Ponpes Al wasilah berlangsung meriah selain diwarnai penampilan para santri di panggung yang telah disediakan juga tampak terlihat beberapa pohon tiri yang dihiasi telur warna warni.
(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *