Pilkada Pasangkayu 2020, Lukman : Instruksi DPP Kader Tulen Harus Maju

oleh -308 views
Lukman Said

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Anggota DPRD sekaligus Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Pasangkayu, Lukman Said memastikan diri maju pada perhelatan pemilihan bupati dan wakil bupati kepala daerah Pasangkayu 2020 mendatang.

Kedekatannya dengan begitu banyak tokoh nasional dan penentu kebijakan di pusat, setidaknya dianggap mampu memberikan ruang baginya untuk berbuat banyak di daerah.

Menurutnya, DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kader tulen yang harus masuk bertarung, entah sebagai calon bupati ataupun hanya wakil bupati.

“Insya Allah akan maju. Sebab, partai merekomendasikan kader harus diusung berdasarkan survei. Nantinya setelah kelar, maka yang paling tinggi surveinya didorong. Sedikit bocoran, ada tiga nama yang disurvei berdasarkan rekomendasi partai,” kata Lukman yang juga sebagai Ketua Umum Adkasi saat ditemui di kediamanya, Rabu 20 November.

Untuk mendulang popularitas survei, saat ini ia bersama tim memasang baliho di beberapa sudut kota Pasangkayu dan titik strategis di seluruh kecamatan.

Kabupaten Pasangkayu ini mempunyai potensi sumber daya alam yang melimpah, termasuk Pasangkayu memiliki pelabuhan Tanasa bisa mendongkrak pendapatan daerah.

“Pelabuhan Tanasa nantinya kan bisa menjadi penyangga kebutuhan logistik bagi ibukota baru di Kalimantan Timur. Jadi kita harus memulai dari sekarang untuk berbuat banyak kepada daerah,” sebut mantan ketua DPRD dua periode ini.

Selain itu, bila digariskan terpilih, dirinya akan meningkatkan manajamen pemerintahan dengan menempatkan orang kapabel lagi kompeten menduduki jabatan sesuai bidangnya.

“Untuk menjalankan roda pemerintahan suatu daerah yang baru, tentunya tidak akan cukup dengan mempunyai jaringan ke pusat tetapi juga harus mampu memanejemeni internal dengan menempatkan orang kapabel dan berkompeten untuk mendududki jabatan, apalagi jabatan yang strategis dalam penentuan kebijakan,” tutup Lukman yang juga anggota Presedium Untad Palu. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *