Pendaftaran CPNS Kemenkumham Resmi Ditutup

oleh -458 views
Panitia penerimaan CPNS lingkup Kemenkumham melakukan persiapan verifikasi berkas dan pengukuran tinggi badan.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, lingkup Kementerian Hukum dan HAM resmi ditutup sejak 26 November lalu.

Khusus di Kanwil Kemenkum Sulawesi Barat, jumlah berkas yang diterima panitia daerah sebanyak 8.427 pelamar dengan kualifikasi SLTA.

Sekertaris Panitia Daerah Sulawesi Barat, Andi Basmal mengatakan, berkas pelamar CPNS yang dikirim secara online telah rampung diverifikasi.

“Untuk pengawasannya tim verikasi berkas, diawasi langsung oleh pengawas eksternal dari Ombudsman,” kata Andi Basmal, Kamis 28 November.

Ia menambahkan dari sekian banyak pelamar yang telah mengupload berkas, beberapa dianggap tidak memenuhi persyaratan, seperti berkas yang tidak sesuai dengan persyaratan umum.

“Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat diunggah pada laman sscn.bkn pada tanggal 12 Desember 2019, yang ditentukan oleh panitia seleksi nasional (Panselnas),” tambahnya.

Andi Basmal juga menyampaikan para pendaftar yang merasa keberatan pada saat pengumuman, panitia sediakan waktu tiga hari untuk menyanggah mulai dari tanggal 13 sampai 15 Desember.

“Pelamar yang dinyatakan lulus berkas bagi kualifikasi pendidikan SLTA sederajat, akan mengikuti seleksi tahap dua yaitu verifikasi dokumen asli dan pengukuran tinggi badan sekaligus pemberian kartu ujian,” ungkap Andi Basmal.

Sekedar diketahui, persyaratan tinggi badan bagi pelamar laki-laku minimal 160 cm, bagi wanita 155 cm. Pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas asli akan dilaksanakan di Kanwil Kemenkum HAM Sulbar pada tanggal 15 hingga 20 Desember 2019. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *