Penegakan Disiplin Polri, Propam Polres Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Personel

oleh -182 views
PEMERIKSAAN. Kepala Seksi Propam Polres Matra Ipda Pujiono saat memimpin pemeriksa kelengkapan surat-surat personel sebagai bentuk kedisiplinan Polri dalam menjalankan tugas, di halaman Mapolres Matra, Kamis 28 November 2019.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Dalam rangka menegakkan kedisiplinan dikalangan anggota Polri dalam melaksanakan tugas, Polres Mamuju Utara (Matra) melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat bagi personel. Pemeriksaan secara mendadak dilakukan di halaman Mapolres, Kamis 28 November.

“Pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan personel, dilakukan mulai dari surat-surat kendaraan dan penggunaan seragam Polri. Selain itu juga pemeriksaan surat-surat kelengkapan pemakaian senjata,” ungkap Kapolres Matra AKBP Leo H Siagian, melalui Kasi Propam Ipda Pujiono.

Disebutkan, bahwa pemeriksaan dilakukan dengan tujuan dan harapan selain dalam penegakan kedisiplinan, juga agar para personel selalu dilengkapi dokumen dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Termasuk juga pemeriksaan terhadap kendaraan dan kelengkapan surat-surat merupakan bentuk pengawasan terhadap kesiapan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas di lapangan, kedisiplinan dan kepatuhan diri sendiri para anggota. Karena disiplin dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, bahwa pemeriksaan ini dilakukan setiap sebulan sekali pada pekan kedua atau pekan ketiga bulan berjalan.

“Dalam pemeriksaan kali ini Tim Propam tidak menemukan surat-surat senpi yang kadaluarsa namun ada beberapa personel yang diarahkan untuk lebih menjaga sikap agar kelihatan berwibawa saat diajak berkomunikasi oleh khalayak ramai. Adapun anggota yang kita dapati tidak sesuai dengan ketentuan sudah dicatat dan ditindak ditempat,” tutup Pujiono. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *