Dinas Pertanian Salurkan Bantuan 6.000 Bibit Kopi

oleh -308 views
Wakil Bupati Mamasa bersama Kepala Dinas Pertanian Mamasa (baju merah).

MAMASA, SULBAR EXPRESS – Bertepatan Hari Bakti ke-69 Taransmigrasi tingkat Kabupaten Mamasa, Dinas Pertanian berjanji akan menyalurkan bantuan bibit kopi, sebanyak 6.000 pohon.

Hal itu diketahui menyusul sambutan Wakil Bupati Mamasa, Marthinus Tiranda yang mengatakan bahwa Dinas Pertanian akan memberikan bantuan bibit kopi sebanyak 6.000 pohon.

Kepala Dinas Pertanian Mambu ketika diwawancarai usai mengikuti apel peringatan hari Bakti Transmigrasi di Desa Mehala Barat, Kecamatan Mehalaan menyebutkan, pihaknya akan menyerahkan bibit kopi paling lambat pekan depan.

Bibit kopi itu, kata dia, disalurkan melalui kelompok tani. Namun ia mengaku masih menunggu data-data final dari kelompok tani.

“Bibit ini langsung dari Balai Pembibitan, jadi rencananya kita langsung antar ke sini. Jadi kita masih menunggu data-data dari kelompok tani,” kata Mambu.

Namun penyaluran bibit ini, lanjut dia, dilakukan secara bertahap. Alasannya karena stok bibit juga terbatas.

“Untuk sementara, satu atau dua kelompok pakai bendera dulu, nanti bibit yang ada di Mehalaan sudah besar, baru kita salurkan lagi,” lanjutnya.

Terkait bantuan tersebut, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengaku sangat menyambut dengan baik. Sebab, kata dia, sesuai programnya, kawasan Transmigrasi Rano akan dijadikan sebagai daerah wisata kopi.

Ia menjelaskan, kawasan Transmigrasi Rano, nantinya akan dijadikan sentra kopi. Sehingga yang menjadi produk unggulan warga transmigrasi nantinya yaitu produksi kopi. (sam/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *