Mereview Aset Barang Milik Negara, Polres Matra Terima Tim Irwasda Polda Sulbar

oleh -252 views
REVIEW ASET. Polres Mamuju Utara saat mendampingi tim review aset BMN dari Irsawda Polda Sulbar, Kamis 12 Desember 2019.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Mereview serta kembali menilai aset BMN Kepolisian Resos Mamuju Utara (Matra) tahun 2019. Wakapolres Matra Kompol Jufri menerima tim Irwasda Polda Sulbar yang diketua Kabag Pal Biro Logistik Kompol H Amiruddin, di ruang Rupatama Polres Matra, Kamis 12 Desember.

Dalam sambutannya, mewakili Kapolres Matra, Kompol Jufri mengatakan, selamat datang tim Irwasda Polda Sulbar yang dipimpin lansung Kabag Biro Logistik Kompol H Amiruddin. Dalam rewiew BMN dan aset kali ini, Polres akan menyiapkan segala sesuatu hingga dalam proses review tidak menemukan kendala.

Ia kembali mengatakan untuk internal Polres Matra, bahwa review atau evaluasi ini merupakan proses penilaian kembali terhadap BMN sehingga diperoleh nilai wajar terkini. Dan salah satu tujuan pelaksanaan review BMN adalah untuk memperoleh nilai BMN yang up date.

Pada kesempatan yang sama, Kompol Amiruddin menjelaskan, bahwa dalam pemeriksaan nantinya ada beberapa item pemeriksaan. Yang pertama, tim melakukan pemeriksaan terhadap daftar inventaris BMN Satker.

Kedua, memeriksa laporan simak BMN per 31 Desember 2019, ketiga memeriksa laporan Neraca Hasil Rekon Simak BMN dan KPNL per 31 Desember 2018, empat laporan neraca hasil rekon simak BMN dan saiba per 31 Desember 2018, dan juga memeriksa transfer masuk dan keluar aset BMN periode 1 Januari sampai dengan Juni 2019.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, memeriksa laporan neraca hasil rekon simak BMN dan KPNL per Juni 2019, laporan neraca hasil rekon simak BMN dan saiba per Juni 2019, Transfer masuk dan keluar aset BMN periode 1 Juli sampai dengan 30 November 2019.
Termasuk buku register manual penyerahan pinjam pakai aset BMN kepada personel satker jajaran, surat-surat atau bukti kepemilikan aset BMN, kondisi gudang penyimpanan BMN dan stok opname gudang di Satker, dan data target reval 2017 sampai 2019 dengan format pendataan baru.

Setelah melakukan pemeriksaan oleh tim dari Irwasda Polda Sulbar, selanjutnya tim menyampaikan agar apa yang telah dilakukan oleh Satker Polres Matra agar tetap dipertahankan dan kalau perlu ditiingkatkan. (ndi/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *