Porseni SMAN 2 Polewali, Ajang Mengasah Bakat Siswa

oleh -201 views
Kepala SMAN 2 Polewali bersama peserta pawai yang menggunakan kostum dari plastik.

POLEWALI, SULBAR EXPRESS – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Polewali resmi dibuka, porseni tersebut menjadi ajang mengasah kreatifitas siswa, Selasa 17 Desember.

Porseni yang ke 37 kalinya diselenggarakan SMAN 2 Polewali melibatkan tak kurang dari 900 orang siswa, terdiri dari 30 kelas mulai dari siswa kelas 10 sampai siswa kelas 12.

Kepala SMAN 2 Polewali Muhammad Hatta mengatakan, pada pembukaan Porseni seragam siswa memang tidak seragam ada yang mengenakan seragam Polisi, Tentara, Dokter, guru dan baju adat daerah.

“Peserta pawai pembukaan porseni menampilkan kostum yang berbeda-beda, semua siswa berkreasi sendiri dimana kostum yang mau dikenakan dan itu jadi penilaian juga dalam porseni ini,” kata Muhammad Hatta, saat ditemui di ruangannya. Selasa 17 Desember

Muhammad Hatta juga menyampaikan ada beberapa siswa yang tidak ikut dalam kegiatan porseni karena sudah lebih dulu pulang kampung setelah ujian selesai.

“Tapi itu tidak mengurangi kemeriahan pembukaan porseni,” tambahnya.

Sedangkan, Ketua Panitia Porseni SMAN 2 Polewali, Arifuddin menyampaikan, ada beberapa cabang olahraga dan seni yang akan dilaksanakan diantaranya sepak takraw, basket, Volley Ball, musikalisasi puisi, lomba renang yang akan dilaksanakan di sport center dan pagelaran busana seperti pakaian dari daur ulang dan busana adat.

“Melalui porseni kita harapkan tumbuh kreatifitas siswa sesuai dengan tema porseni membangun kreatifitas dan soliditas siswa,” tandasnya.(ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *