Pengurus BPK 45 Sulbar Resmi Dilantik, Sejarah Perjuangan Tetap jadi Kisah Indah

oleh -169 views
PELANTIKAN. Pengurus BPK 45 Sulbar periode 2019-2024 resmi dilantik di kantor Gubernur Sulbar, Senin 6 Januari 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pengurus Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 Sulbar resmi dilantik, Senin 6 Januari. Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dipercaya sebagai Ketua Umum Dewan Harian Daerah (DHD) Sulbar masa bakti 2019-2024.

Ali Baal Masdar mengajak kepada segenap pengurus untuk membangun kerja sama, bekerja dengan cerdas, dan bekerja ikhlas dalam melaksanakan tugas serta fungsi sesuai bidang masing-masing untuk membesarkan dan membudidayakan nilai-nilai kejuangan 45 di wilayah Sulbar.

“Saya harapkan kepada para pengurus yang dilantik agar segera membuat program kerja dan melakukan konsolidasi kesetiap daerah dan segera melakukan pembentukan DHD ditingkat Kabupaten di wilayah Provinsi Sulbar,” kata Ali Baal.

Sedangkan, Ketua Umum Dewan Harian Nasional Badan Pembudayaan Kejuangan 45, Letjen TNI (Purn) Ramli Hasan Basri mengungkapkan keberadaan pembudayaan kejuangan 45 memiliki visi dan misi pembudayaan semangat dan nilai-nilai kejuangan 45 sebagai nilai kejuangan Bangsa Indonesia.

“Kita harus selalu berpegang teguh kepada kerangka negara dan kerangka nilai jiwa dan semangat nilai-nilai Pancasila,” ucap Ramli.

Sementara, Ketua Panitia, Darno Majid menyampaikan, kepengurusan DHD Sulbar telah lama terbentuk sejak 2012 lalu.

“Tetapi tidak berjalan dengan lancar, dikarenakan berbagai kendala sehingga dilakukan revisi kepengurusan yang baru,” tandasnya.

Jangan Lupakan Sejarah

Pengurus Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Sulbar melaksanakan sarasehan di auditorium lantai 4 Kantor Gubernur, Minggu 5 Januari.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Jend (Purn) TNI Tri Sutrisno sebagai Ketua Dewan Kehormatan Nasional DHN 45 dan sejumlah pengurus Badan Kejuangan 45.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan kehadiran Try Sutrisno beserta rombongan, insyaallah akan terbangun sebuah semangat kebersamaan terutama yang berkaitan dengan semangat kejuangan kebangsaan di tanah Malaqbi Sulbar.

“Kami juga percaya kehadiran Bapak Try Sutrisno di Sulbar ini tidak hanya akan membangun semangat kejuangan bagi para sepuh, tetapi ini juga akan menanamkan nilai-nilai semangat kejuangan baru bagi kami, yang insyaallah akan terus menyalakan semangat kejuangan ini,” kata Idris.

Sedangkan, Mantan Wapres RI ke-6, Jend TNI (Purn) Try Sutrisno mengungkapkan sejarah perjuangan kemerdekaan RI ini harus tetap terukir dan akan terus menjadi kisah dan cerita yang indah.

“Maka dari itu, kepada anak-anaku dan para kaum milenial teruslah belajar sejarah dan mari kita bersatu padu apapun profesinya modalnya hanyalah satu, membangun bersama untuk kemajuan bersama,” kata Try Sutrisno.

“Dengan perkembangan zaman, banyak tantangan dari berbagai aspek, tapi kita harus tetap sebagai bangsa yang kuat dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Seorang pejuang itu adalah pantang menyerah, jadi apapun tantangannya mari kita cari jalan keluarnya mengukuh pikiran dan perasaan untuk Indonesia yang maju,” imbuh Try Sutrisno.

Try Sutrisno juga menyampaikan agar mengkaji ulang perubahan UUD 1945 adalah suatu kebutuhan yang mendesak dan penting. Upaya itu ditempuh apabila terjadi situasi hal yang tidak diinginkan.

“Bangsa Indonesia sudah siap dengan perangkat hukumnya yaitu hasil kaji ulang perubahan UUD 1945 disertai adendum apabila amandemen UUD 1945 tersebut terus dipertahankan,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *