Beredar Kapal Feri Mini Tenggelam, Pemkab: Tidak Benar, Kapalnya Masih Aman

oleh -99 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kapal Feri Mini milik Pemkab Mamuju yang saat ini berada di Pulau Ambo Kecamatan Balabalakang dikabarkan tenggelam di tengah lautan.

Namun, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Mamuju, Jumardi membantah jika kapal bernilai Rp1,9 miliar tersebut karam. Jumardi mengaku, foto yang beredar di media sosial pada Selasa 14 Januari lalu, mengenai tenggelamnya kapal tersebut tidak benar.

“Tidak tenggelam. Awalnya saya juga berpikiran begitu, setelah melihat fotonya. Tapi, setelah anggota saya di Balabalakang cek, ternyata aman-aman saja,” kata Jumardi, Rabu 15 Januari.

Jumardi menjelaskan, kebetulan pada saat kapal tersebut difoto ada ombak besar di antara kapal. Sehingga terlihat tenggelam. Ia pun mengaku, jika kondisi kapal memang dalam kondisi miring dan perlu dibenahi.

“Kapal itu dalam perawatan. Sebetulnya kami mau ke sana ngecek. Tapi, Syahbandar bilang jangan dulu, karena cuaca tidak memungkinkan,” jelas Jumardi.

Jumardi menambahkan, kapal tersebut masih dalam uji coba untuk mendapat izin pelayaran dari Syahbandar.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Mamuju, Jondra Juis mengatakan, ketika mendengar kabar tersebut, ia langsung memerintahkan anggotanya untuk mengecek keberadaan dan kondisi kapal. Jondra pun memastikan, kapal Feri Mini tidak tenggelam.

“Saya pastikan tidak tenggelam. Itu difoto ketika ombak sedang tinggi. Sangat kebetulan sekali, jadi kelihatannya seperti tenggelam,” ujar Jondra.

Jondra mengaku, kapal tersebut kini berada di Pulau Ambo Kecamatan Balabalakang. Hanya saja, sepekan ini kapal tetsebut tidak disandar di dermaga. Alasannya, karena gelombang laut sangat tinggi. (idr/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *