Pemusnahan BB Sabu, Rahim: Perlu Perhatian Semua Pihak

oleh -110 views
Wakil Ketua III DPRD Sulbar Abdul Rahim tampak ikut melakukan pemusnahan BB sabu-sabu di kantor BNNP Sulbar, Rabu 15 Januari 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti (BB) narkotika yang digelar Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar, Wakil Ketua III DPRD Sulbar, Abdul Rahim mengapresiasi tindakan BNNP yang sigap menjalankan tugas.

“Atas nama institusi DPRD Sulbar menyampaikan apresiasi atas kecepatan langkah yang dilakukan oleh BNNP Sulbar yang hari ini (kemarin, red) kita menyaksikan pemusnahan BB narkotika jenis sabu yang jumlahnya lumayan besar,” ujar Rahim di depan puluhan wartawan, Rabu 15 Januari.

Rahim berharap, pemerintah dengan pihak keamanan dapat bersinergi dalam melakukan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika.

“Tentu pemerintah dengan seluruh aparat yang ada dengan kepolisian juga, saya harap kedepan kita bisa melakukan langkah-langkah antisipasi di lapangan agar bisa makin memperkecil ruang pergerakan kelompok-kelompok yang masih berani bermain-main dengan narkotika,” harapnya.

Rahim juga menyampaikan, pihaknya akan memberikan support terhadap BNNP dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Kita akan mensupport terus dan melalui pemerintah provinsi juga tentu kita akan menyiapkan program-program yang kira-kira itu bisa membantu upaya maksimum yang bisa dilakukan oleh BNNP Sulbar,” ungkap Rahim.

Sementara itu, lanjut Rahim, dirinya prihatin terhadap Polewali Mandar karena daerah tersebut cukup tinggi peredaran narkobanya.

“Kita berharap, ini menjadi evaluasi menyeluruh terutama pemerintah Kabupaten Polman agar benar-benar serius melakukan upaya sosialisasi, upaya pencegahan dan tentu saja dengan aparat hukum yang ada, lebih sigap dalam melihat dan mencermati kondisi yang ada di daerah kita,” tuturnya.

“Saya terus terang baru saja melihat bahwa BNNP bisa mengamankan 550 gram sabu adalah sebuah angka yang menurut saya sangat mencengangkan bahwa ternyata, peredaran narkoba di Sulbar relatif tinggi,” tandasnya. (hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *