Dukungan Parpol Diharapkan, Dorong Pembentukan Kabupaten Balanipa

oleh -263 views
Pengurus KAP bertemu dengan legislator Polman.

POLEWALI, SULBAR EXPRESS – Dorong percepatan pembentukan Kabupaten Balanipa menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) Komite Pembentukan Balanipa (KAP) libatkan pengurus partai Politik (Parpol) yang ada di tingkat Kabupaten dan Provinsi, Senin 13 Januari.

Sekertaris KAP Balanipa Masri Bahri bersama pengurus KAP Balanipa Hasrat Kaimuddin dan Wawan Dermawan yang ditemani Wakil Ketua DPRD Sulbar Abd Rahim berkunjung ke ruangan fraksi PKB Polman yang diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Polman Amiruddin.

Dalam kunjungan Tersebut Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim mengatakan peran serta Parpol sangat sentral dalam upaya percepatan pembentukan Balanipa, Olehnya ia berharap urusan percepatan pembentukan DOB Balanipa diharapkan menjadi tanggungjawab moril parpol di kabupaten.

“Diharapkan pengurus parpol di tingkat Kabupaten dapat meyakinkan pusat bahwa Balanipa ini bisa menjadi prioritas saat rapat pembentukan daerah otonomi baru di pusat,” kata Abdul Rahim.

Ditempat yang sama, Sekertaris KAP Balanipa Masri Bahri menjelaskan, kunjungan silaturahim tersebut merupakan bentuk permintaan dukungan politik percepatan pembentukan DOB Balanipa, Kata dia, Sudah ada dua partai yang disambangi oleh pengurus KAP Balanipa yakni partai PDIP dan partai Golkar, Masri Bahri menyampaikan kedua parpol tersebut memberikan respon yang positif.

“Ini kita mulai dari pengurus kabupaten lalu kemudian pengurus provinsi yang diharapkan dapat melanjutkan ke tingkat pusat karena yang membahas DOB ini adalah anggota DPR tingkat pusat,” ucap Masri.

Ia meyakini komunikasi yang intens dengan parpol dapat menjadikan DOB Balanipa bisa segera terwujud. Menurutnya, jika semua parpol sudah memberikan dukungan maka otomatis moratorium bisa dicabut dan Balanipa masuk menjadi prioritas. Ia juga menyampaikan, partai Nasdem dan PAN juga sudah merespon positif maksud dan tujuan mereka.

“Ada dua yang kami harapkan kepada partai politik yakni pertama mencabut moratorium dan memprioritaskan Balanipa masuk dalam pembahasan dan memprioritaskan Balanipa menjadi daerah otonomi baru,” ungkap Masri Bahri.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Polman Amiruddin menyambut baik kunjungan KAP Balanipa yang ditemani Wakil Ketua DPRD Sulbar. Ia menyampaikan, segera menindaklanjuti pertemuan awal tersebut dan akan segera membuat jadwal pertemuan berikutnya untuk duduk bersama beberapa pengurus PKB bersama dengan pengurus KAP Balanipa. (ali/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *