Februari Pengguna Suket Akan Miliki KTP El

oleh -178 views
ANTRI, Masyarakat yang mengurus berkas di Disdukcapil antri menunggu panggilan dari pegawai, Mamuju Kamis, 16 Januari 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mamuju, memastikan bahwa pengguna surat keterangan sementara (Suket) akan segera menggunakan KTP.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mamuju, Agung Pattola mengatakan bahwa pengguna suket sementara sudah mengahampiri 5000 pengguna suket pengganti KTP.

“Hal itu disebabkan, karena keterbatasan stok secara Nasional,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya Kamis 16 Januari 2020.

Ia juga mengatakan bahwa pengguna suket tidak perlu khawatir mengenai suket yang dimiliki, karena surat tersebut sudah by sistem dan masa berlaku suket yang dimiliki selama enam bulan serta bisa diperpanjang.

“Insyaallah bulan dua sudah ada KTP bagi pengguna suket. Terkait penggunaanya, suket tersebut tidak jauh berbeda dengan penggunaan KTP El,” ujarnya.

Dengan membawa suket, Lanjutnya, masyarakat nantinya sudah bisa langsung menukarkan suket dengan KTP El.

Agung juga menyampaikan sesuai dengan surat edaran dari Mentri Dalam Negeri bahwa secara nasional, memberikan prioritas bagi masyarakat yang belum pernah memiliki KTP El, serta yang baru ingin mengurus akan langsung diberikan.

“Saya minta maaf kepada masyarakat, bagi yang ingin memperbaiki data di KTP El, akan diberikan suket,” tandasnya. (idr/hab).



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *