Sambut HPN 2020, ENNY : Kritik Membangun Juga Kita Butuhkan

oleh -244 views
FOTO BERSAMA. Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar foto bersama jajaran Fajar Group Perwakilan Sulbar, di Ruang Kerja Wagub Sulbar, Kamis 16 Januari 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemprov Sulbar melalui Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar selalu mensupport kerja-kerja pers selama ini yang turut mengambil peran dalam pembangunan Sulbar.

Pers sebagai pilar ke-4 demokrasi berfungsi sebagai alat kontrol sosial dalam dunia demokrasi. Fungsi Kontrol sosial tersebut tentunya semakin menguatkan peran dan fungsi pers dalam masyarakat, karena dalam iklim demokrasi pada saat ini Pers adalah sangat dibutuhkan.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar, mengharapkan peran pers di Sulbar terus memberikan ktirik terhadap proses pembangunan di Sulbar.

“Jangan diberitakan baiknya saja, tolong kami dikritik juga,” kata Enny di temui di ruang kerjanya, Kamis 16 Januari.

Ia menambahkan dirinya memastikan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak anti kritik dan harus bisa menerima kritik itu sebagai upaya untuk memperbaiki kesalahan.

“Tentunya kritik positif dan nanti saya juga sampaikan keseluruh OPD bahwa kritik itu bukan karena kita salah tetapi untuk membangun, karena yang melihat kita salah itu bukan diri kita sendiri tetapi orang luar yang melihat kita bekerja,” terang Enny.

Enny juga mengapresiasi kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan Fajar Group. Menurutnya itu sebagai upaya mempersatukan insan pers di Sulbar kompak dalam berkontribusi membangun daerah.

Terkait Hari Pers Nasional, Direktur Utama Radar Sulbar Mustafa Kufung mengatakan, pelaksanaan HPN ini bakal mengemas sejumlah kegiatan, seperti seminar atau dialog tentang sinergi antara pers dan seluruh elemen dalam memberi sumbangsi demi kemajuan Sulbar. HPN 2020 dilaksanakan disetiap daerah, di Sulbar sendiri bakal diadakan perlombaan olahraga antar jurnalis di Sulbar.

“Kegiatan HPN ini dipusatkan di Banjarmasin, tapi perwakilan perusahaan media, Fajar Group melaksanakan HPN untuk meramaikan event di daerah,” tandasnya. (hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *