Pasca Perusakan Tempat Ibadah di Minahasa Utara, Ketua FKUB : Masyarakat Diharap Tetap Jaga Kerukunan Beragama

oleh -240 views
Ustad Djabaruddin Rowar (Ketua FKUB Kabupaten Pasangkayu)

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Paska pengrusakan tempat ibadah Mesjid Al Hidayah di Perum Agape Kelurahan Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara yang dilakukan oleh Oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab, ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) kabupaten Pasangkayu Ust. Djabaruddin Rowar mengajak segenap masyarakat untuk tidak mudah terpancing dengan insiden tersebut.

Ia mengutuk keras terhadap pengerusakan mesjid di Sulawesi Utara dan mewakili semua agama di kabupaten Pasangkayu memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Polri untuk mengusut kasus tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya secara pribadi baik secara lembaga, mengutuk oknum yang telah merusak tempat ibadah di Sulut. Untuk kejadian ini, kami percayakan pihak yang berwenang yakni Polri untuk mengusut siapa mereka,” kata Ustad Djabaruddin saat ditemui disekretariat FKUB, Senin 3 Februari.

Ia juga mengimbau kepada segenap masyarakat untuk tetap tenang dan selalu menjaga kerukunan umat beragama di kabupaten pasangkayu ini.

“Kita semua berharap agar kejadian seperti itu tidak terjadi di daerah yang kita cintai ini yakni Pasangkayu dan SULBAR secara umum,” singkat Djabaruddin. (ndi/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *