Maksimalkan Seleksi PPK, KPU Perketat Tes Wawancara

oleh -325 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju segera merilis hasil pengumuman seleksi PPK setelah tahapan tes wawancara.

Sesuai rencana, pengumuman hasil tes tertulis peserta seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pilkada 2020 diumumkan hari ini melalui website resmi KPU Mamuju dan media.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan, sepuluh orang peserta di setiap kecamatan akan lolos ke tahap berikutnya, yakni tes wawancara. Pengumumannya pun dilaksanakan selama tiga hari.

“Hari ini (kemarin, red), kami rapat plenokan dan besok (hari ini, red) kami umumkan. Kami saring hingga 110 orang peserta,” kata Hamdan, saat ditemui di kantor KPU Mamuju, Rabu 5 Februari.

KPU Mamuju memberikan kesempatan bagi warga yang ingin memberikan tanggapan terhadap peserta yang sudah ditetapkan. Tanggapan untuk tes tertulis berlangsung hingga 8 Februari.

Warga bisa melaporkan jika ada peserta yang pernah berhubungan dengan partai politik. Misalnya menjadi saksi partai di TPS pada pemilu atau pernah menjadi tim sukses.

“Masa tanggapan secara keseluruhan bisa dilakukan hingga satu hari sebelum pelantikan PPK, jadi bisa hingga 28 Februari. Jika ada laporan kami akan evaluasi dan klarifikasi,” ujar Hamdan.

Menurut Hamdan, rekam jejak calon PPK juga bakal kembali ditelusuri, seperti yang sudah dilakukan pada tahap pertama seleksi. “Tes wawancara peserta bakal dilakukan pada 9 hingga 11 Februari,” jelas Hamdan.

Sebelumnya, para peserta PPK mengikuti tes tertulis di SMA Negeri 1 Mamuju pada Minggu 2 Februari. Dari 204 orang peserta yang lolos tahap administrasi hanya 199 orang peserta mengikuti seleksi tertulis. Lima orang peserta dipastikan gugur karena tak mengikuti tes tertulis. (idr/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *