Seleksi Calon Petugas Haji Gunakan CAT

oleh -221 views

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Kantor Kementerian Agama Majene (Kemenag) Majene, mulai menggelar seleksi rekrutmen calon petugas haji berbasis Computer Assisted Test (CAT), di Aula Kemenag Majene, Selasa 4 Februari.

Dalam seleksi ini, diikuti sedikitnya 23 orang peserta terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Majene, STAIN Majene, Kepala KUA serta ASN MAN Majene.

Kepala Kantor Kemenag Majene Adnan Nota menjelaskan, ‎‎sebelum ujian rekrutmen calon petugas haji dengan metode CAT, diawali dengan simulasi yang di tuntun langsung Mustakim Admin.

“Ujian CAT ini di‎laksanaan pada pukul 10.00 wita serentak secara Nasional. ‎Tujuan pelaksanaan ini, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para peserta dalam menjalankan tugas dan fungsinya melayani jamaah haji,” terangnya.

Adnan menyebut, Rencana Perjalanan Haji (RPH) Tahun 1441 Hijriyah atau 2020 Masehi, bahwa pemberangkatan Jamaah haji kloter pertama dimulai tanggal 26 Juni dan kloter terakhir pada tanggal 25 Juli.

Metode CAT ini, katanya merupakan tahun pertama sebagai inovasi dari pelaksanaan seleksi, karena terdapat ‎keunggulan, selain menghemat anggaran Negara, peserta juga tidak repot untuk melingkari lembar jawaban dan dapat mempercepat proses pemeriksaan laporan hasil seleksi, serta upaya menciptakan standarisasi seleksi dengan mewujudkan sistem transparan, objektif dan akun tabel.

Ia menuturkan, seluruh peserta mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi petugas haji melalui persaingan yang sehat dan dapat dipertanggungjawabkan serta bersikap sportif konsekuensi dan konsisten serta lebih mengutamakan profesionalitas.

“Para peserta, yang belum mendapatkan peluang untuk menjadi petugas tahun ini, diharap tidak berkecil hati, karena kesempatan untuk melayani tamu sangatlah terbuka luas pada tahun-tahun yang akan datang,” tandasnya. (hfd/smd)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *