Balanipa United Juara III, Awal Konsolidasi Tim Kabupaten Balanipa Kedepan

oleh -162 views
Tim Balanipa United foto bersama usai mengikuti turnamen sepakbola Polman Cup III Stadion S Mengga Polman.

POLEWALI, SULBAR EXPRESS – Pada turnamen sepak bola Polman Cup yang diselenggaralan di Stadion S Mengga Polman beberapa pekan lamanya. Manager Balanipa United Syamsul Samad mengatakan pihaknya bersyukur timnya masuk empat besar.

“Bukan soal siapa juara satu atau dua, tapi dalam turnamen ini kami berhasil mengumpulkan seluruh putra-putra terbaik Balanipa di tujuh kecamatan. Mereka ini baru kali ini disatukan dalam satu tim,” kata Syamsul, yang juga Anggota DPRD Sulbar, Minggu 16 Februari.

Ia menambahkan para pemain yang merupakan orang Balanipa selama ini keluar memperkuat tim-tim lain yang berbeda-beda di luar Sulbar. Namun kali ini bisa disatukan untuk bermain bersama Balanipa United.

“Ini semua didasari keinginan untuk menunjukkan identitasnya sebagai orang Balanipa. Pencapaian ini menunjukkan bahwa kita sesungguhnya bisa dalam hal sepak bola. Kita mempunyai atlet berbakat di Sulbar khususnya di Balanipa,” tambahnya.

Syamsul juga menyampaikan sesungguhnya Balanipa United bisa masuk final dengan permainan yang ditunjukan selama laga berlangsung di semifinal.

“Ini rezeki saja kita tidak lolos ke final. Makanya saya merasa bersyukur karena anak-anak begitu solid dan bangga bisa bersama dengan teman-temannya dari Balanipa,” ungkap Syamsul.

Sementara itu, lanjut Syamsul, ini akan menjadi awal untuk mengkonsolidasi kepentingan Kabupaten Balanipa kedepan dengan memperhatikan potensi-potensi yang dimiliki Balanipa.

“Khususnya kita memulai sesuatu yang baik, bagaimana upaya kita melakukan pembinaan sepak bola usia dini dan itu dikelola secara profesional,” ujar Syamsul.

Selain itu, kedepan Balanipa United akan selalu eksis dalam event maupun turnamen besar yang dilaksanakan secara resmi baik itu PSSI maupun lembaga lainnya.

“Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulbar khususnya Balanipa yang telah memberikan suppornya baik itu yang datang ke stadion maupun yang tidak datang di stadion,” tandasnya. (hab/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *