Paparkan Visi Misi di Partai Golkar, Habsi Tegaskan Fokus Arah Pembangunan

oleh -259 views
PEMAPARAN. Bakal Calon Bupati Mamuju Habsi Wahid memaparkan visi misi di hadapan pengurus partai Golkar, di Hotel Grand Maleo Mamuju, Minggu 16 Februari 2020.

MAMUJU SULBAR EXPRESS – Bakal calon Bupati Mamuju Habsi Wahid inginkan Mamuju maju, sejahtera, dan ramah. Konsep tersebut tertuang dalam visi dan misi pilkada Mamuju 2020.

Hal itu disampaikan Habsi Wahid, pada saat pemaparan visi misinya di hadapan Plt Ketua DPD I Sulbar Partai Golkar Ibnu Munzir, bersama Sekretaris DPD I Partai Golkar Hamsah Hapati Hasan, serta tiga orang tim panelis. Di Hotel Grand Maleo Mamuju, Minggu 16 Februari 2020.

Bakal Calon Bupati Mamuju Habsi Wahid berpasangan Irwan SP Pababari mengatakan, ada tiga aspek yang menjadi visi misi kedepan dalam melanjutkan estapet kepemimpinanya.

“Saya ingin fokus mewujudkan tiga aspek, yaitu Mamuju yang maju, sejahtera dan Mamuju yang ramah,” ucapnya saat memaparkan visi misinya.

Habsi Wahid, menambahkan kata mewujudkan menunjukkan makna keberlanjutan yang berangkat dari dua posisi. Yaitu, keberlanjutan tongkat pembangunan serta kesinambungan pembangunan.

Ia menjelaskan makna dari Mamuju yang Maju menunjukkan keadaan yang dinamis dan bersifat holistik. Yaitu keadaan yang Iebih baik dari sebebelumnya yang terjadi di Mamuju dari waktu ke waktu, baik secara fisik maupun secara sosial.

“Intinya bagaimana kita melanjutkan proses pembangunan yang kita sudah bangun lima tahun terakhir. Kita ingin ingin membangun Mamuju yang lebih maju lagi,” kata Habsi.

Sementara dari segi aspek kesejahteraan, dimana kondisi sosial ekonomi lahir dan bathin yang senantiasa dicita-citakan oleh masyarakat.

Serta yang ketiga, ia optimis mewujudkan Mamuju yang ramah, sebagai perwujudan sikap mental masyarakat Mamuju yang malabbiq serta memahami daerahnya sebagai daerah terbuka yang menjadi magnet bagi orang lain untuk datang.

“Kita menginginkan orang yang di luar dari Mamuju, setelah masuk di Mamuju mereka senang dan bahagia dengan keramahan yang kita miliki. Kalau bisa buat mereka merasa tidak ingin meninggalkan Mamuju lagi,” katanya.

Ia juga menambahkan, misi utamanya yang dituangkan dalam beberapa point diantaranya, meningkatkan pelayanan masyarakat melalui dukungan kesehatan gratis dan pendidikan gratis.

Kemudian mendorong percepatan pembangunan serta menjaga kesinambungan pembangunan dengan pembangunan ekonomi pertanian sebagai lokomotif utama, serta perbaikan sarana dan prasarana lingkungan. (idr/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *