Piala Soeratin PSSI U-20, PS Mateng Wakili Sulbar

oleh -159 views

MAMUJU TENGAH, SULBAR EXPRESS – PS Mamuju Tengah menjadi wakil Sulawesi barat pada ajang Piala Soeratin PSSI U-15 tahun setelah keluar sebagai pemenang pada tingkat Provinsi.

Hal tersebut, disampaikan Pelatih Kepala Akbar Laksus, dirinya mengatakan sebagai perwakilan Sulbar pihaknya brangkat dengan 20 pemain pada Piala soeratin.

“Ini kita sudah dua kali ikut serta pada putaran Provinsi, tahun 2018 kami gugur di 8 besar dan Alhamdulillah tahun ini kami menjadi juara dan lanjut keputaran nasional sebagai wakil Sulbar,” kata Akbar, Minggu 16 Februari.

Ia menambahkan setelah juara diputaran provinsi tahun ini, pihaknya mrnargetkan pada putaran nasional menjadi yang terbaik walaupun itu susah.

“Mengingat tim yang akan dihadapi juga semua provinsi se Indonesia telah mempersiapkan diri. Tapi kami tetap optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Sulbar khususnya Mamuju tengah,” tambahnya.

Akbar juga menyampaikan pada turnamen kali ini timnya satu grup dengan Sumatera Selatan dan Bengkulu di Grup D yang akan bermain di Yogyakarta.

“Harapannya kepada pemain yang berangkat, pertama, bisa menjaga nama baik daerah Sulbar khususnya Mamuju Tengah sebagaimana pesan dari Pak Bupati Mamuju Tengah. Kedua, pemain bisa fokus untuk menghadapi pertandingan dan mampu menjalankan hasil latihan dengan baik dan selanjutnya bisa membawa prestasi untuk daerah,” ungkap Akbar.

Sementara itu, lanjut Akbar tahun ini pihaknya sangat bersyukur pemerintah Mamuju Tengah memberikan perhatian yang baik, semoga ini terus bisa berlanjut agar menjadi semangat untuk pembinaan usia dini.

“Kami harap semoga kedepan lebih meningkatkan perhatian pembinaan sepakbola khususnya pemerintah Sulawesi barat, mengingat selain daripada prestasi sepakbola juga adalah wadah pembentukan karakter untuk generasi bangsa,” ujar Akbar.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah Arsal Aras Tammauni yang melepas tim PS.Mateng mengungkapkan rasa bangganya sekaligus berpesan kepada adik-adikuntuk menjaga nama baik daerah khususnya Mamuju tengah sebagai wakil Sulbar piala Soeratin u 15.

“Bertanding lah secara sportif, itu yg terpenting dalam sepakbola. Apalah arti sebuah Kemengan jika diraih dengan cara yang salah. Menang dan kalah adalah hal yg biasa dalam setia pertandingan, yg terpenting adek-adek mampu menjaga nama baik daerah. Serta optimesme untuk bisa mencapai yang terbaik,” tandasnya. (hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *