Jika Juara Pada MTQ Tingkat Provinsi, Bupati Janji Beri Bonus Berangkat Umroh

oleh -141 views
SAMBUTAN, Bupati Mamuju Habsi Wahid saat memberikan sambuta sekaligus membuka acara MTQ di Tapalang Mamuju, Selasa 18 Februari 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Bupati Mamuju janji hadiahkan umroh bagi peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke – XXVIII ketika berhasil menjuari MTQ tingkat Provinsi

Hal itu disampikan Bupati saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke – XXVIII Tingkat Kabupaten Mamuju, yang Berpusat di Lapangan Bahagia Kelurahan Galung, Kecamatan Tapalang sebagai tuan Rumah, Selasa, 18 Februari 2020.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid berjanji akan memberangkatkan umroh qari yang juara ditingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Janjinya itu akan dilaksankan ketika qari yang juara di tingkat Kabupaten Mamuju berhasil menjadi juara di Tingkat Provinsi Sulawesi Barat nanti.

Ia juga, berkeinginan untuk mengantar daerah Mamuju kearah yang lebih baik, dan ingin melihat generasi dan anak-anak tumbuh sebagai generasi masa depan yang membanggakan, cerdas, beretika, berkaratker memiliki konsep hidup sebagai pelanjut masa depan bangsa dan Negara, yang beriman serta akhlakul qarimah,

“Saya ucapkan terimakasih, kepada pihak pelaksana bagi para kafilah dari seluruh kecamatan saya ucapkan selamat berlomba, lakukan yang terbaik agar dapat meraih prestasi yang nantinya dapat menjadi wakil Kabupaten mamuju pada ajang MTQ tingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasional,” ucap Habsi Wahid.

Semntara Ketua Panitia Tonga mengatakan melalui MTQ, kita harapkan dapat menjadi sarana mempererat tali silaturahmi serta memelihara, mengembangkan, penghayatan AL – Qur’an dan Hadits sebagai Spirit Pembangunan nasional.

“Adapun jenis perlombaan yang dipertandingkan mulai dari cabang lomba Seni baca Al-qur’an, Tira’at Al-qura’n, Hafalan Qura’n, Tafsir Qur’an, Fahmil Qura’n, Syahril Qur’an, seni kaligrafi dan karya tulis ilmiah,” ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan tersebut akan berlangsung selama tujuh hari, mulai tanggal 18 sampai 24 Februari 2020, yang diikuti 203 Peserta dengan tiga kategori Dewasa, Remaja dan anak-anak.(idr/hab)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *