DPRD Tunggu Tindak Lanjut Perubahan RPJMD

oleh -173 views
Syamsuddin Hatta

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Wakil Ketua DPRD Mamuju Syamsuddin Hatta mengaku menunggu pemerintah menjalankan perubahan arah pembangunan daerah. Sebab, awal tahun lalu DPRD telah mengesahkan perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Jadi pada hakekatnya perubahan RPJMD yang telah disahkan tidak ada yang berubah secara subtansi. Hanya menyesuaikan aturan yang ada di atasnya,” kata Syamsuddin Hatta, saat di temui di ruang kerjanya, Kamis 20 Februari.

Ia menambahkan bahwa penyesuasian aturan yang dilakukan berdasarakan beberaapa perubahan atas undang-undang yang ada.

“Misalnya Permendagri nomor 90 tahun 2019 tentang klasifikasi, kodefikasi dan nomenklatur perencanaan pembangunan dan keuangan daerah,” ucapnya.

Sehingga diharapkan penyesuaian tersebut menghasilkan beberapa dokumen yang berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2010.

Artinya, untuk menghasilkan dokumen rencana pembangunan lima tahunan ini ditempuh melalui tahapan-tahapan yang telah ditetapkan dalam Permendagri. Yaitu, persiapan penyusunan RPJMD, penyusunan rancangan awal RPJMD, penyusunan rancangan RPJMD, pelaksanaan musrenbang RPJMD, penyusunan rancangan akhir RPJMD, serta penetapan peraturan daerah tentang RPJMD. (idr/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *