Memilih Mamuju jadi Lokasi Tes CPNS, Peserta Asal Jawa Timur Optimis Lolos

oleh -437 views
BERCERITA. Feri Bagus Setiawa Jawa timur bersama Marina Sinabariba Kalimanta Timur saat menceritakan tujuanya tes di Mamuju, Kamis 20 Februari 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah berjalan beberapa hari di beberapa daerah di Indonesia. Salah satunya Kabupaten Mamuju.

Ribuan orang datang berbondong-bondong. Bukan hanya penduduk asli Sulawesi Barat, namun juga diikuti sejumlah peserta dari berbagi daerah lain yang ada di Indonesia.

Salah satunya peserta dari Ngawi Jawa Timur (Jatim) Feri Bagus Setiawan. Dirinya harus rela meninggalkan sanak keluarga dan kampung halaman untuk berangkat ke Mamuju demi perbaikan nasib sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Feri mengatakan, tujuan ke Mamuju untuk mengikuti CPNS karena ingin mencari pengalaman di kampung orang lain.

“Motivasi saya daftar di Mamuju, supaya diterima di sini. Sambil mencari pengalaman yang baru,” ungkap Feri, saat ditemui di lokasi tes, Kamis 20 Februari.

Ia menambahkan, untuk persaingan di Jawa Timur mendaftar CPNS, sangat ketat sehingga dirinya berinisitif ke Mamuju. Sebab menurutnya, persaingan di Mamuju tidak terlalu ketat atau masih memiliki paluang yang besar.

“Tahun lalu sempat daftar CPNS di Jawa namun tidak masuk. Tapi kalau seandainya pakai nilai, nyata di Mamuju itu masuk,” ujarnya.

Feri adalah salah satu Alumni Universitas Soerjo Ngawi, Jawa Timur Jurusan Hukum, mengaku baru pertama kali ke Mamuju dan sama sekali tidak mempunyai keluarga di Mamuju.

“Saya baru pertama kali ke Mamuju. Dan di sini mengambil formasi sekretariat daerah,” katanya.

Sementara Marina Sinabariba asal Kalimanta Timur, mengatakan, bahwa dirinya datang ke Mamuju mengikuti tes karena melihat potensi Mamuju sangat besar.

“Saya hanya membaca peluang saja, di daerah ini (Mamuju, red) saya mencoba tantangan baru dan suasana baru tentunya,” tandas Marina. (idr/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *