LKM Mitra Surya Sejahtera Gelar Rapat Anggota Tahunan

oleh -169 views

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Kehadiran dan peran serta lembaga yang dapat mengatasi persoalan keuangan bagi masyarakat pemilik perkebunan sawit sangat penting. Selain untuk menopang kebutuhan modal, badan semacam koperasi ini sangat diperlukan sebagai pendamping petani sawit dalam hal pengetahuan dan cara mengelola keuangan.

Itu sebabnya, pada tahun 2008, Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mitra Surya Sejahtera didirikan di Desa Sarudu, Sulawesi Barat.

“Rabu tanggal 26 Februari ini, LKM Mitra Surya Sejahtera akan mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT),” kata Reynold, Manajer LKM Mitra Surya Sejahtera.

Di acara tersebut, menurutnya, LKM mengundang semua anggota untuk hadir dan mengikuti agenda rutin yang kali ini digelar di area PT Suryaraya Lestari 1, perusahaan kelapa sawit Grup Astra Agro.

Selain pembahasan mengenai laporan pertanggungjawaban 2019 dan perencanaan program serta kegiatan tahun depan, RAT juga akan dimeriahkan dengan hiburan, doorprize menarik serta akan dilengkapi dengan launching sebuah program yang dirancang untuk memberi keuntungan pada masyarakat petani sawit.

“LKM ini sebagai mitra keuangan petani sawit binaan PT Suryaraya Lestari 1,” lanjut Reynold.

Selain simpan pinjam, jasa dan pelayanan yang membantu petani dalam mengelola kebun sawit mereka juga disediakan LKM. Misalnya, kemudahan pembelian pupuk, bahkan penyediaan sarana untuk merawat kebun sawit.

Reynold berharap masyarakat petani sawit anggota LKM Mitra Surya Sejahtera dapat menghadiri undangan. Kesempatan berharga itu, menurutnya, sekaligus menjadi bukti dan semangat untuk bersama-sama maju, berkembang dan mencapai kesejahteraan.(*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *