LKM Mitra Surya Sejahtera Dipuji Karena Konsisten Beroperasii

oleh -291 views

Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mitra Surya Sejahtera menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Di usianya yang kesebelas, lembaga yang didirikan di Desa Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, demi mendukung masyarakat ini tetap berjalan dengan pelayanan dan fasilitas yang ditujukan untuk memajukan usaha perkebunan sawit milik masyarakat.

“Mewakili pemerintah daerah, saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada LKM Mitra Surya Sejahtera,” kata Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Pasangkayu, Drs. Arfan Lasibe, saat memberikan sambutan dan arahan di acara RAT yang berlangsung di Desa Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, 26 Februari 2020.

Di tengah banyak lembaga berbentuk koperasi yang menghilang, salah satu yang ia apresiasi adalah karena LKM Mitra Surya Sejahtera masih tetap eksis. “Dari 90an yang dulu terdaftar, sekarang tinggal 40an yang masih beroperasi,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu ia juga berpesan agar LKM Mitra Surya Sejahtera sebagaimana layaknya koperasi terus berperan bagi kemajuan dan kesejahteraan anggota-anggotanya.

Menurutnya, ada tiga peran penting koperasi, yaitu penguatan ekonomi, membantu terbukanya lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan. “Pemerintah tugasnya memfasilitasi,” tegas Drs Arfan Lasibe sambil menyampaikan selamat kepada anggota LKM untuk menjalankan RAT sebagai forum tertinggi dalam koperasi. (*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *