LKM Mitra Surya Sejahtera Jalin Kerja Sama dengan UMKM

oleh -267 views

Demi meningkatkan pelayanan dan memberi manfaat lebih kepada anggota maupun masyarakat sekitar, Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Mitra Surya Sejahtera menjalin kerja sama dengan Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM).

“Semangat kita maju dan sejahtera bersama,” ujar Ilham M. Purba, pengurus LKM Mitra Surya Sejahtera saat memperkenalkan kerja sama tersebut di acara Rapat Anggota Tahunan LKM Mitra Surya Sejahtera, di Desa Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, 26 Februari 2020.

RAT dihadiri anggota-anggota LKM dan secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Koperindag SKabupaten Pasangkayu, Sulbar, Drs. Arfan Lasibe, serta dihadiri kepala desa, camat, serta beberapa tokoh masyarakat.

Dengan kerja sama ini, menurut Ilham, diharapkan UMKM semakin banyak kedatangan pelanggan sehingga barang dagangan maupun jasa mereka semakin laris. “Masyarakat petani kelapa sawit juga bisa mendapat keuntungan,” lanjut Ilham.

Program tersebut memang dirancang untuk memberi keuntungan pada UMKM maupun petani sawit. Mekanismenya, setiap kali petani sawit anggota LKM menjual tandan buah segar (TBS) nya ke PT Suryaraya Lestari 1, akan mendapat voucher yang dapat diambil di LKM dan dibelanjakan di jaringan UMKM yang telah bekerja sama.

“Bagus sekali program ini, kami dukung dan mudah-mudahan bisa bermanfaat,” kata H Irianto, pemilik UD Ilham, salah satu UMKM yang bekerjasama dengan LKM Mitra Surya Sejahtera.

Selain UD Ilham, LKM menjalin kerja sama dengan beberapa UMKM lainnya. Ada yang bergerak di bidang perdagangan sembako, warung makan, juga ada UMKM bidang servis dan penyediaan alat perkebunan. (*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *