Sahabat Rakyat di Kecamatan Kalukku, Pemkab Mamuju Salurkan Bantuan

oleh -105 views
SERAHKAN. Bupati Mamuju Habsi Wahid menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kalukku, di lapangan Tasiu Kecamatan Kalukku, Jumat malam 6 Maret 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Program Safari Sehari Berbakti untuk Rakyat (Sahabat Rakyat) 2020 disambut meriah masyarakat Kecamatan Kalukku, Jumat 6 Maret.

Program pelayanan langsung yang dilakukan oleh Pemkab Mamuju kepada masyarakat sebagai upaya dalam mendekatkan pelayanan khususnya warga Kecamatan Kalukku.

Program yang dilaksanakan sekali sebulan dipimpin langsung Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari tersebut kali ini dibanjiri pemberian bantuan. Berupa 20 paket beras, makanan dan minuman kepada panti asuhan LKSA Tutwuri Handayani Desa Beru-beru Kecamatan Kalukku, serta 116 orang yang menerima bantuan dari Dinas Perdagangan berupa termos, timbangan, gabus, penjemuran, bibit dan alat pertanian lainnya.

Bupati Mamuju Habis Wahid, menyampaikan dari sekian banyaknya rangkaian kegiatan yang ada di Sahabat Rakyat semoga benar-benar dapat dimanfaatkan dengan baik. Bantuan mulai dari alat pertanian, perkebunan, pendidikan, kesehatan, dan lainya adalah bukti bahwa selama memimpin daerah ini pihaknya terus berupaya dan tak pernah lelah memberikan yang terbaik.

“Saya cuma minta didoakan untuk diberi kesehatan bersama Wakil Bupati Irwan untuk membangun Mamuju yang lebih baik kedepanya karena hanya doalah kita mampu mewujudkannya,” kata Habsi Wahid saat memberikan sambutan.

Salah seorang petani, Yasir (58) yang menerima bantuan penjemuran mengaku merasa bahagia dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten.

“Saya senang kepada pak Bupati (Habsi Wahid, red) karena sering memberikan bantuan dan sangat dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, pemberian Kartu Tanda Penduduk elektronik, e-KTP dan Kartu BPJS oleh Camat untuk seluruh masyakarat Kalukku.

Adapun hadiah yang diberikan kepada seluruh masyarakat berupa piala dan piagam penghargaan pemenang lomba rumah gizi kepada Desa Beru-Beru, sebagai juara pertama, Desa Kalukku Barat juara kedua dan Desa Pokkang Juara ketiga serta lima Desa lainnya juga menerima piagam penghargaan. (*)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *