Pembangunan Pasar Rakyat Belum Rampung, Disdag Desak Kontraktor Genjot Pekerjaan

oleh -86 views
MEMBERSIHKAN. Alat berat sementara membersihkan puing-puing bangunan di lokasi Pasar Regional Mamuju, Rabu 11 Maret 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pembangun proyek gedung Pasar Rakyat Regional Mamuju kini mulai memasuki tahap finishing.

Gedung Pasar Rakyat Regional Mamuju yang terletak di jalan Abd. Wahab Azasi Kecamatan Mamuju, menelan anggaran Rp3,8 miliar. Bersumber dari APBN pada tahun 2019 dan dikerjakan CV. Citra Lestari Mandiri.

Pengawas pembangunan, Kaharman mengatakan progres pembangunan sudah memasuki tahap penyelesaian.

“Ini sudah 90 persen dan kontruksi bangunan sudah memasuki tahap finishing. Untuk bangunan fisik sisa kita mau bersihkan,” kata Kaharman, saat ditemui di lokasi Pasar Rakyat Regional Mamuju, Rabu 11 Maret.

Pihaknya mengaku, secara keseluruhan bangunan akan diselesaikan secepatnya.

“Tiga hari kedepan kami sudah selesaikan dan Minggu ini kita target rampung,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Perdagangan Mamuju Imelda Pababari, mengatakan untuk rencana kapan akan diisi oleh pedagang, pihaknya mengaku diperkirakan sebelum memsuki bulan Ramadan. Itu sesuai dengan kesepakatan dengan kontraktor bahwa bangunan akan rampung 10 hari kedepan.

“Lapak yang ada sebanyak 98 lapak untuk los yang di luar ada sembilan,” kata Imelda Pababari.

Ia menambahkan untuk pedagang yang akan mengisi nantinya, pihaknya mengaku akan memprioritaskan kepada pedagang yang sudah mengisi sebelumnya.

“Kami mau pedagang yang lama, yang terdaftar sebelumnya untuk mengisi tempat yang disediakan,” ujarnya.

Kepala Bidang Pengawasan dan Perlindungan Dinas Perdagangan Mamuju Talib Syarifuddin mengatakan, dari pihak perdagangan mendesak agar proyek pembangunan yang mengalami keterlambatan segera diselesaikan.

“Kami selalu menginginkan untuk tepat waktu dan kami sudah mengimbau kepada pihak kontraktor untuk secepatnya menyelesaikan pembangunan tersebut. Ini juga keinginan bupati untuk segera diselesaikan,” tandasnya. (idr/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *