KONI Mulai Susun Panitia Porkab ke-1

oleh -48 views
RAPAT. KONI Mamuju menggelar rapat persiapan Porkab Mamuju ke-1, Selasa 17 Maret 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju menggelar rapat sekaligus pembentukan panitia pelaksana dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Kabupaten Mamuju (Porkab) Mamuju ke-1 pada bulan Juni tahun 2020.

Rapat dilaksanakan di aula kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju. Dihadiri Kepala Disdikpora Mamuju Murniani, Ketua KONI Mamuju Samiran, Sekertaris KONI Mamuju Herlin, Ketua Panitia Muhammad Yani, serta seluruh perwakilan kordinator olahraga kecamatan, dan kepala OPD lingkup Mamuju.

Sekretaris Panitia Porkab Mamuju ke-1 Herlin mengatakan rapat tersebut merupakan pemantapan kesiapan panitia Porkab untuk pembagian tupoksi kerja masing-masing panitia.

“Pertemuan ini dalam rangka pemantapan kesiapan panitia dalam menghadapi Porkab dan diharap bisa bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Herlin, Selasa 17 Maret.

Sementara Ketua Panitia Muhammad Yani mengatakan, pada kegiatan Porkab nantinya meminta seluruh pihak untuk berperan aktif serta berpartisipasi dalam gelaran event olah raga tersebut.

“Kita berharap kepada setiap kecamatan agar lebih proaktif terutama dalam promosi ke masyarakat, bahwa akan ada kegiatan seperti ini (Porkab, red). Karena kita menginginkan acara ini berlansung meriah, sebab ini kegiatan pertama kita,” ucap Yani.

Ia menambahkan, Porkab Mamuju ke-1 memperlombakan beberapa cabang olahraga, merupakan langkah awal Pemkab Mamuju dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV.

“Kita berharap, kegiatan kita ini betul betul dapat terlaksana dengan baik karena ini adalah langkah awal kita menuju Porprov ditahun yang akan datang,” ucapnya.

Ketua KONI Kabupaten Mamuju Samiran, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang skala besar karena pesertanya antar kecamatan se Kabupaten Mamuju.

“Kita tidak main-main, ini Porkab kegiatan besar, kita akan evaluasi terus terkhusus keterlibatan para Camat selaku pembina KOK tingkat kecamatan. Karena peserta lomba Porkab ini tingkat kecamatan se-Kabupaten Mamuju,” kata Samiran.

“Kita ini Porkab pertama yang banyak melibatkan cabang olahraga masyarakat. Maka kedepan panitia pelaksana akan terus melakukan evaluasi, kalau perlu kita lakukan road show ketiap tiap kecamatan,” tandansya. (idr/sol)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *